BERITA UTAMA

Plt Gubernur Saleh Lasata : Masjid Impian Nur Alam Terwujud

Saleh Lasata saat melantik pengurus mesjid Al Alam.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

Kemarin Resmi Dilaunching

KOLAKAPOS, Kendari–Setelah proses pembangunan selama kurang lebih delapan tahun, akhirnya mesjid Al Alam yang dibangun diatas teluk Kendari resmi d launching, pada Senin (12/2),

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata saat menyampaikan sambutan mengatakan mesjid tersebut merupakan mimpi besar Gubernur Non Aktif Sultra Nur Alam.

“Alhamdulillah, mimpi beliau (Nur Alam. red) terwujud. Tujuh tahun yang lalu tepatnya 14 Agustus tahun 2010 menjadi tombak perdana pembangunan mesjid al alam, yang ditandai dengan pemancangan tiang mesjid,” katanya.

Selain itu, mesjid tersebut juga merupakan icon Masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya Kota kendari, diharapkan nantinya mesjid ini dapat menjadi objek wisata rohani, bernuansa islami.

“Pembangunan mesjid al alam ini mustahil dapat terwujut tanpa dukungan masyarakat, para SKPD, serta, stakeholder terkait. Dengan acara ini terjawab sudah apa yang menjadi mimpi kita khusunya bapak Gubernur,” katanya.

Olehnya itu melalui kesempatan ini, Mantan Bupati Muna dua Periode ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak, yang telah mendukung pembangunan mesjid tersebut.

“Disadari pembangunan mesjid al alam masih perlu tahapan penyempurnaan, Akan tetapi secara fisik, dipandang sudah representatif untuk digunakan, saya berharap kedepan akan terus ditingkatkan pembangunanya,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan 100 orang pengurus mesjid. (K1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top