BERITA UTAMA

Teguh Setyabudi PJ Gubernur Sultra.

KOLAKAPOS, Kendari–Teka teki siapa yang akan menjabat sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Sultra, pengganti Plt Gubenur Sultra Saleh Lasata terjawab sudah. Sebab Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menunjuk Teguh Setyabudi untuk memimpin Sultra dalam kurun hampir satu tahun.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata, menurutnya Nama Pj Sultra sudah dikeluarkan melalui SK Presiden pada Senin 12 Februari 2018.

“SK Pj Gubernur Sultra sudah ditandatangani tadi pagi, dan bapak Teguh Setyabudi Kepala BP-SDM Kemendagri orangnya,” katanya. Senin (12/2).

Dikatakan menindak lanjuti keputusan tersebut, dirinya bakal langsung mengutus sejumlah orang, untuk menemui PJ Gubernur Sultra tersebut guna mempersiapkan segala sesuatu untuk pelantikan, selain itu juga mengecek kesiapan kedatangan Mendagri, Tjahjo Kumolo beserta rombongannya nanti pada 18 Februari mendatang.

“ Sore ini saya utus Asisten 1 Sarifuddin Safaa, Karo Umum Beangga dan Biro Pemerintahan Ali Akbar untuk mengecek soal kesiapan pakaian dan pangkatnya (Pj Gubernur Sultra. Red), sekaligus juga kesiapan Menteri Dalam Negeri untuk melantik,” terangnya.

Wagub Sultra dua periode ini juga mengatakan soal jadwal pelantikan akan dilaksanakan pada pekan depan di Kendari.
Pelantikannya Senin 19 Februari 2018 di Aula Bahteramas. Saya kan berakhir 18 Februari, jadi beliau dilantik besoknya,” tandas Mantan Bupati Muna ini. (K1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top