METRO KOLAKA

Jayadin Matangkan Persiapan Jelang Porprov

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah Kolaka dipastikan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 8 pada 29 Januari lalu, Bupati Kolaka Ahmad Safei langsung berupaya melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Bumi Anoa tersebut. Salah satu hal yang paling penting yaitu venue cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

“Kami akan identifikasi dulu lapangan mana saja yang dipakai oleh 30 cabor Porprov yang akan dipertandingkan. Dalam waktu dekat, semua lapangan yang digunakan akan diperbaiki dan renovasi, termasuk Stadion Balandete,” kata Wakil Bupati Kolaka,

Lanjut ia menambahkan, dari 30 cabor yang akan dilombakan, 10 cabor diantaranya akan digelar di Kecamatan Pomalaa. Alasannya, fasilitas lapangan tersedia di Kecamatan Pomalaa sangat layak.

“10 cabor tersebut diantaranya basket, tenis, dan golf. Venue cabor tersebut sudah tersedia di Pomalaa,” tuturnya

Semantara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka, Hasbir Jaya Razak menambahkan, saat ini terdapat beberapa sarana olahraga yang belum tersedia di Bumi Mekongga. Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan melengkapinya.

“Dengan adanya bantuan Rp 10 miliar dari provinsi, kami akan gunakan dana tersebut untuk perbaikan sarana olahraga baik infrastruktur lapangan maupun pembelian bahan dan alat utk cabor-cabor yang dipertandingkan seperti ring tinju dan matras,” janjinya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top