METRO KOLAKA

10 Sekolah di Kolaka Diklaim Siap Gelar UNBK

Kepala Dinas Dikbud Kolaka Sal Amansyah

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kolaka mengklaim kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kolaka sudah hampir sempurna. Segala sesuatu yang diprediksi menjadi kendala pada saat UNBK digelar telah diamankan.

Kepala Dinas Dikbud Kolaka, Sal Amansyah mengungkapkan sebanyak 10 sekolah yang terdiri dari delapan SMP negeri dan dua MTs negeri dipastikan ikut UNBK tahun ini. Sal Amansyah juga memastikan persiapan pelaksanaan UNBK di Kolaka rencananya akan dilakukan pada 23-26 April 2018 itu tidak memiliki kendala hingga saat ini.

“Sarana dan prasarana sudah siap pakai. Selain persiapan komputer yang memadai, Diknas juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan UNBK di Kolaka. Mengenai listrik dan jaringan internet dipastikan sudah aman. Jadi semua sudah siap,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dibud Kolaka, Mujabar menambahkan tahapan simulasi pelaksanaan UNBK sudah dilakukan mulai (14/2) hingga beberapa hari ke depan.

“Harapan kami mudah-madahan pelaksanaan UNBK di Kolaka pada 2018 ini bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan keinginan pemerintah. Semoga tidak ada hambatan, ya kalaupun umpamanya ada hambatan bisa kita selesaikan,” katanya. (kal/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top