KOLAKA UTARA

1676 Peserta PPK dan PPS Ikut Tes Tertulis

KOLAKAPOS, Lasusua–Animo warga Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) untuk mengikuti perekrutan Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) cukup tinggi. Terbukti dalam perekrutan PPK dan PPS membludak hingga 1676 Peserta dan mengikuti tes tertulis.
Ketua KPU Kolaka Utara Asriadi Budiwan mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti tes untuk PPK 192 orang dan PPS 1484 orang. Adapun tes tertulis untuk PPK di gelar di Gedung juang Patampanua dan peserta mengisi soal sebanyak 100 soal. 95 essay dan 95 pilihan ganda, sementara untuk Tes tertulis PPS dilaksanakan di Islamic Center Mesjid Agung Bahru Rasyid Wal Ittihad dengan jumlah tes tertulis 50 soal dan semuanya pilihan ganda.

“Untuk Perekrutan PPK kali ini berbeda kalau dulu ada 5 PPK sekarang hanya tiga, jadi yang masuk 6 besar nilai tertinggi yang akan mengikuti tes wawancara, PPS sebelumnya tidak ada tes tertulis langsung tes wawancara, tapi kali ini juga ada tes tertulis yang masuk 6 besar saja yang akan mengikuti tes wawacara,”katanya.

Untus wawancara kata dia semua Komisioner KPU nantinya akan memberikan pertanyaan untuk para peserta PPK dan PPS dan hasil tersebutlah akan dikumpulkan,”saat tes wawancara setiap komisoner penilaianya berbeda-beda nanti hasil penilain itu dikumpulkan dan dijumlahkan,”ujarnya

Diapun menyatakan bahwa KPU akan selekstif menilai para peseta PPK dan PPS sehingga lahir peyelenggara-penyelenggara yang memliki kualitas dan integritas tinggi,”dengan tes ini kita bisa melahirkan penyelenggara edhoc yang berintegritas baik,”tuturnya.

PPK yang akan diterima sebanyak 45 orang sedangkan PPS sebanyak 399 orang, Untuk Peserta PPK terbanyak berasal dari kecamatan Lasusua dengan peserta 28 orang sementara untuk PPS jumlah peserta terbanyak dari Kelurahan lasusua 30 orang peserta.(cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top