KOLAKA UTARA

Jelang Pilgub, Panwaslu Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara

Pelepasan peserta pawai.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Mencegah terjadinya politik uang dan politisasi SARA, Panwaslu menggelar Deklarasi. Pantia Pengawas Pemilu (Panwas) Kolaka Utara menggelar deklarasi Tolak poltik uang di Lapangan Indewe Lasusua,Rabu (14/2).

Ketua Panwas Kolaka Utara Ajmal Arif mengatakan, bahwa dengan digelarnya deklarasi dan pawai tersebut bahwa dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digear tersebut jauh dari poitk uang bahkan terhindar dari praktek politisasi sara. ”Kita inginkan pilgub ini terhindar dari politik uang dan politisasi sara,”katamya.

Diapun menambahkan bahwa untuk di Bumi Patampanua tersebut keterlibatan ASN dalam politik masih menempati urutan pertama dan pihaknya juga mengantisipasi terjadinya politik uang dengan menggelar sosilisasi untuk semua kalagan masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya karna program dan visi misi calon bukan karna iming-iming uang.

“keterlibatan PNS masih menempati urutan yang tinggi, kemudian praktek uang juga kita antisipasi, sehingga deklarasi ini dilaksanakan dan kita antisipasi politisasi sara juga,” katanya.

Diapun menegaskan bahwa siapaun yang melanggar aturan perundang-undangan Pemilu akan dip roses dan ditindak,”kami mengharapakan pelaksanaan Pilkada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2018 bisa berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan asas demokrasi bisa kita tegakkan dan lahir pemimpin yang idel yang sama-sama kita harapkan bisa memimpin Sulawesi tenggara kedepannya,” tandasnya.( cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top