BERITA UTAMA

Pjs Bupati Kolaka H Masmuddin,  Plt Bupati Konawe Parinringi

Saleh Lasata : Fasilitas Negara agar Dihentikan Sementara

KOLAKAPOS, Kendari — Pelaksanaan Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata resmi mengukuhkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BKPMD-PTSP) Provinsi Sultra yakni H Masmuddin sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kolaka di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/2)

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.74-248 tanggal 13 Februari tahun 2018 tentang penunjukkan Pjs Bupati Kolaka.

Selain pengukuhan, juga secara bersamaan dilaksanakan penyerahan surat Pelaksana tugas (Plt) Bupati Konawe kepada Parinringi (Wakil Bupati Konawe).

Pengukuhan Pjs dan penyerahan surat Plt dilakukan, mengingat kepala daerah di Kolaka dan Konawe sedang menjalankan cuti dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Saleh Lasata mengatakan, pengukuhan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah di dua kabupaten tersebut agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Sebagaimana kita tahu bahwa mulai besok sudah dilaksanakan tahapan kampanye pilkada hingga 24 Juni 2018 mendatang yakni sekitar 4 bulan lebih,” katanya.

Dirinya berpesan, kepada Kepala Daerah petahana agar selama masa cuti kampanye tidak memanfaatkan aset-aset negara yang sebelumnya digunakan.

“Saya minta ke ikhlasannya, fasilita negara yang telah diberikan agar sementara dihentikan selama 4 bulan lebih ke depan,” ungkapnya.

Ia juga meminta, agar Pjs Bupati Kolaka dan Plt Bupati Konawe senantiasa menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). “Tidak terbawa-bawa oleh pejabat atai pimpinannya yang sedang mengikuti pilkada agar daerah kita tetap kondusif selama pilkada berlangsung,” tandasnya.

Untuk Diketahui, selain pengukuhan Pjs Bupati Kolaka dan penyerahan surat Plt Bupati Konawe, juga di laksakan penyerahan surat Pelaksana tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sultra kepada Ila Ladamay.(k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top