BERITA UTAMA

PPP Kolaka Bantah Kekurangan Kader

Buka Ruang Ingin Jadi Bacaleg

KOLAKAPOS, Kolaka — Menghadapi Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) pada 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kolaka membuka ruang kepada semua orang yang ingin menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris DPC PPP Kabupaten Kolaka, Hasim kepada wartawan koran ini kemarin.

Untuk itu katanya, bagi masyarakat Kolaka dan sekitarnya yang ingin mencoba keberuntungan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, saat ini DPC PPP sementara membuka ruang. “Yang jelas, kami di PPP Kolaka saat ini terbuka untuk umum dengan latar belakang manapun,” katanya.

Apakah PPP Kolaka kekurangan kader sehingga membuka ruang saat Pilcaleg nanti?. Dengan tegas Hasim membantahnya. Ia mengatakan, saat ini DPC PPP Kabupaten Kolaka tidak kekurangan kader. Namun hal ini berdasarkan keputusan partai.

“Ini sudah sesuai dengan mekanisme partai. Yakni berdasarkan intruksi dari DPP PPP dan hasil keputusan Rakorwil II PPP Sultra yang belum lama ini dilaksanakan di Kota Kendari,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, perekrutan Bacaleg DPRD Kolaka ini tidak hanya berlaku non kader. Tapi, berlaku pula untuk kader PPP.

“Kader ataupun pengurus partai harus mendaftar juga. Setelah itu, semuanya akan diseleksi oleh intenal partai sebelum disodorkan di KPU untuk dilakukan verifikasi lalu ditetapkan menjadi Caleg,” tutupnya. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top