KONAWE

Empat Calon Bupati Ikut Deklarasi Kampanye Damai

KOLAKAPOS, Unaaha–Empat kandidat calon bupati Konawe mengikuti deklarasi kampanye damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe pada Minggu (18/2). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman eks STQ ini ditandai dengan penanda tanganan fakta integritas kampanye damai di atas kain sebagai wujud sukseanya pilkada tanpa konflik.

Deklarasi kampaye damai ini juga di tandai dengan pembacaan ikrar oleh ketua panwas konawe Sabda Alam yang di ikuti para calon kandidat bupati konawe periode 2018-2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Panwaslu Konawe, Asisten I Pemda Konawe, Kajari Konawe, Kapolres Konawe, Kepala Pengadilan Negeri Konawe, Pabung DanDim 1417 Haluoleo, Pimpinan Parpol dan segenap simpatisan pasangan calon.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan dalam sambutannya menyampaikan, dengan kegiatan ini, diharapkan para pasangan calon dan simpatisan agar bersama-sama menjaga keamanan demi tercapainya Pilkada yang bersih.

Selain itu Sarmadan mengingatkan agar para pendukung dan simpatisan calon agar menunjung tinggi apa yang menjadi kegiatan hari ini, tak lupa ia menyampaikan agar para simpatisan dan pendukung untuk melawan Hoax dan isu SARA di pilkada konawe.

“Kampanye Damai kali ini adalah kampanye melawan HOAX anti SARA dan Money Politic (politik uang). Menjaga kedamaian hingga tahapan Pilkada selesai.”Kata Sarmadan.

Tambah Sarmadan, besar harapan dipilkada konawe ini, masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya agar bijak memilih sesuai hati nurani, namun yang utama masyarakat harus meyakinan pilihanya, untuk itu, dengan mengikuti kampaye para kandidat dengan nuansa damai maka program yang disampaikan akan menjadi dasar menentukan pemimpin kedepanya.

“Kita inginkan agar Pilkada Konawe dapat menciptakan kampanye demokratis, berkeadilan dan berkualitas.” Kata Sarmadan.

Sementara itu Ketua Panwaslu Konawe, Sabda. Menyampaikan Agar para peserta Pilkada mampu melaksanakan tahapan Pilkada sesuai dengan rambu-rambu yang ada. Serta mematuhi semua larangan yang bertentangan dengan peraturan pilkada.

” Kami Panwas jika menemukan pelanggaran dari kandidat manapun, siap kami proses sesuai dengan peraturan yang ada, ” Kata Sabda. (m4/b

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top