MUNA

Kecamatan Duruka Raih Juara Umum di MTQ Muna

Anggota DPR RI, Tina Nur Alam didampingi Ibu Bupati Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba saat melantik Lasqi Muna dimalam penutupan MTQ tingkat kabupaten Muna.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

Tina Nur Alam Lantik Pengurus Lasqi Muna

KOLAKAPOS, Raha–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar selama beberapa hari, ditutup bupati Muna, LM Rusman Emba akhir pekan kemarin.

Kecamatan Duruka menjadi juara umum yang digelar dipelataran Mesjid Al Markas Al Islami Al Munajat jalan Baypas kota Raha. Dengan demikian, dapat dipastikan Qori dan qoriah asal kecamatam Duruka dapat mewakili kabupaten Muna pada MTQ tingkat Provinsi Sultra yang bakal digelar di Kabupaten Buton Utara pada Maret 2018 mendatang.

Bupati Muna LM Rusman Emba berharap, MTQ yang digelar selama sepekan di Masjid Masjid Al Markas Al Islami Al Munajat tersebut dapat bermanfaat dalam menambah wawasan, penghayatan serta cinta terhadap kitab suci Al-Qur’an. Sebab, Alqur’an  merupakan tuntunan kehidupan umat muslim.

Selain itu, pasangan Abdul Malik Ditu ini juga berharap agar MTQ ini dijadikan wahana untuk mengembangkan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an. “Khususnya kepada qori, qoriah, hafiz, hafizah, mufasir dan mufasirah yang telah meraih peringkat juara agar jangan berbangga diri. Kalian harus mempersiapkan diri untuk terus berlatih sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Muna di tingkat provinsi,” pinta Rusman Emba

Pantauan Kolaka Pos pada malam penutupan MTQ ke 27 Muna  malam itu dihadiri anggota DPR RI Tina Nur Alam, Forkopimda Muna, serta tokoh masyarakat . Dikesempatan itupula, Tina Nur Alam sebagai Ketua DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Sultra melakukan pelantikan terhadap pengurus Lasqi Muna yang dipimpin Ibu Bupati Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top