KONAWE SELATAN

Ketua DPRD Ingatkan Panwas Konsel Fokus

Ilustrasi kotak suara Pilkada serentak.

KOLAKAPOS, Andoolo–Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, menyarankan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Konsel, agar menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu hingga ke tingkat desa dan kecamatan.
Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri undangan Panwaskab Konsel dalam Sosialisasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Isu Sara yang digelar di lapangan Sepakbola Punggaluku, Kecamatan Laeya.
“Kalau bisa saya mengusulkan sosialisasi ini jangan cuma bapak-bapak yang diundang, tetapi kalau bisa semua tokoh masyarakat, pemuda dan lain-lain. Makanya hal seperti ini sosialisasikan hingga ke tingkat desa,” jelas Irham Kalenggo.
Selain itu Irham menjelaskan, secara pengalaman masyarakat di desa paling banyak tidak memahami tentang aturan-aturan yang dilarang dalam kepemiluan dan juga persoalan-persoalan yang lain.
“Untuk itu teman-teman Panwas sekarang fokus menjadi wasit dalam kontestasi kepemiluan. Saya ingin sampaikan bahwa banyak orang melanggar karena tidak mengerti, untuk itu saling mengingatkan itu lebih penting dari pada kita saling menindak,” ungkapnya.
Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi Panwas tersebut. Hal ini dalam rangka meberitahukan masyarakat luas agar menolak Politik Uang dan Politisasi Isu Sara yang marak terjadi saat ini. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top