METRO KOLAKA

Alumni SPP SUPM Bone Lepas 1000 ikan di Sungai Manggolo

Pelepasan 1000 ikan nila di sungai Ulunggolaka oleh Alumni SPP SUPM Bone.FOTO:Alumni SPP SUPM Bone Lepas 1000 ikan di Sungai ManggoloDadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Berwisata sambil kumpul dengan teman – teman sekolah merupakan impian banyak orang.Di kolaka tepatnya di taman wisata air panas Ulungolaka dipadati sejumlah pengunjung yang merupakan sejumlah alumni dari berbagai sekolah.
Tak hanya dari alumni SMA yang ada di Kolaka tetapi juga berasal dari ikatan alumni SPP SUPM Kabupaten Bone Sulawesi Selatan wilayah Sulawesi Tenggara mulai dari angkatan pertama hingga angkatan 2017.

Salah satu Alumni Syahrir mengatakan Alumni sekolah usaha perikanan menengah ini sengaja memilih taman wisata air panas ulunggolaka sebagai lokasi reuni. Karena selain dapat temu kangen dengan teman sekolah tempat ini juga sangat jarang ditemui di wilayah sulawesi.

“Taman wisata air panas ulunggolaka menarwakan wisata alam yang masih asli sambil mandi air panas yang keluar dari bebatuan dan menikmati air jernih disungai Ulunggolaka.Meski suhunya mencapai 35 derajat tetapi tidak membahayakan kulit saat mandi karena sudah bercampur dengan air sungai ulunggolaka,” katanya.

Ikatan alumni SPP SUPM Negeri Kab. Bone Sulawesi Selatan Wilayah Sulawesi Tenggara juga menggelar beberapa kegiatan mulai dari bakti sosial, outbound, games hingga melepas 1000 ekor ikan (restocking) nila di sungai ulunggolaka yang merupakan hasil pembenihan alumni SPP SUPM Kabupaten Bone.

“Maksud pelestarian dan dapat dikomsumsi oleh warga sekitar. Selain itu tujuan reuni tersebut ialah alumni SPP SUPM Negeri Kabupaten Bone Sulawesi Selatan wilayah Sulawesi Tenggara dapat membantu pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Negara Indonesia sebagai poros maritim dunia,” tambahnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top