KONAWE

Dinas Peternakan Konawe Kembali Anggarkan Pengadaan Sapi

Kepala Dinas Peternakan Konawe, Jumrin.

KOLAKAPOS, Unaaha–Tahun ini Dinas Peternakan kabupaten Konawe, kembali menganggarkan bantuan sapi yang akan diberikan kepada masyarakat dalam bentuk kelompok. Hal ini diungkapkan kepala dinas peternakan Konawe, Jumrin, Senin (19/2).
Menurut Jumrin, bantuan tahun ini tidak sebanyak dengan bantuan sebelumnya, karena bantuan sapi ini hanya lanjutan program pengembangan saja seperti tahun yang lalu, terkait jumlah sapi, lanjut Jumrin, anggaranya hanya sekitar 20 ekor.
“Kita sudah panen pedet tahun lalu, artinya pengembangbiakan sapi di Konawe cukup maksimal. Untuk tahun ini kami akan kembali menurunkan bantuan sapi hanya saja jumlahnya minim, karena ini hanya bantuan pengembangan kelompok masyarakat,” katanya.
Selain sapi, tambah Jumrin, ada ternak lain yang akan disalurkan melalui anggaran tahun ini, diantaranya itik petelur, ayam kampung dan kambing. Kabar baiknya lagi, bantuan ini akan diberikan pada masyarakat melalui proposal yang diajukan ke dinas peternakan Konawe.
“Jumlahnya tergantung dari banyaknya proposal yang masuk, kita harapkan masyarakat respon dengan bantuan ini, yang terpenting tiap proposal harus berkelompok pengelolaanya, baik itik petelur, ayam kampung dan kambing, demikian dengan sapi,” imbuhnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top