KOTA KENDARI

Teguh Setya Budi, Resmi Nahkodai Sultra

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thayo Kumolo atas nama presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Saat mengambil Sumpah PJ Gubernur Sultra.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

Nur Alam-Saleh Lasata Berakhir

KOLAKAPOS, Kendari–Kepala Badan Sumberdaya Manusia Kementrian Dalam Negeri, Teguh Setya Budi Resmi menahkodai Provinsi Sulawesi Tenggara, setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Senin (19/2)..

Pengangkatan Teguh Setyabudi sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Sultra berdasarkan Surat Keputusan Peresiden RI nomor 23/P tahun 2018.

“Jadi pak Teguh menjabat, mulai saat ini, sampai dengan nanti dilantiknya gubernur Definitif hasil pemilihan Gubernur periode 2018-2023,” kata Tjahjo Kumolo.

Pengangkatan tersebut, berdasarkan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Nur Alam dan Saleh Lasata yang telah berakhir sejak Minggu (18/2), sehingga harus dilaksanankan pebunjukan PJ Gubernur.

“Penunjukan PJ ini agar roda pemerintahan terus berjalan, untamanya stabilitas daerah tetap aman dan kondusif,” katanya yang khusus ke Sultra untuk melantik PJ Gubernur.

Tak lupa Mendagri memuji kepemimpinan Nur Alam dan Saleh Lasata, Tjahjo Kumolo menilai,

“Saya mengapresiasi Kepemimpinan Bapak Nur Alam dan Saleh Lasata, selama dua periode terbukti memajukan dengan pesat daerah ini, Sultra kini menjadi daerah yang diperhitungkan dari Jajaran Provinsi di Indonesia, Salah satu keberhasilannya karna perkembangan ekonominya yang sangat pesat,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top