BERITA UTAMA

Welcome Calon Rektor USN

KOLAKAPOS, Kolaka–Tahapan penjaringan bakal calon rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah ditutup beberapa hari lalu. Kini tahapan pemilihan rektor (Pilrek) USN telah memasuki babak pengumumun seleksi administrasi. Sebanyak enam peserta yang mendaftar sebagai Calrek akan diumumkan Rabu (21/2) besok. Mereka yang berhasil melewati tahapan seleksi ini akan melaju pada proses seleksi selanjutnya. Yakni penetapan tiga besar calon rektor oleh senator USN.

“Rencananya hari Rabu (21/2) akan diumumkan seleksi berkasnya. Selanjutnya yang lolos tahapan ini akan memaparkan visi misinya pada 27 Februari minggu depan,” ungkap Yahyanto, Ketua Penjaringan Calrek USN Kolaka, kemarin (19/2).

Dikatakannya, hingga ditutupnya penyetoran berkas Calrek terhitung ada enam peserta yang mendaftar sebagai bakal Calrek. Selain dari internal USN, para bakal Calrek juga berasal dari dua kampus lainnya. “Selain pak Rektor dan Wakil Rektor USN, tiga orang dari Univesitas Halu Oleo  dan yang satunya dari  UIN Alaudin Makassar,” katanya.

Diketahui, ke enam bakal Calrek tersebut yakni Dr.Azhari S.STP,M.Si, Prof.Dr.Ruslin Hadanu M.Si, Dr.Ir.La Ode Baa MP, Dr.Djafar Mey SP.,MSi, Dr.Muhammad Yaumi, M.Hum,MA dan Dr.Aris Badara. “Secara administrasi ke enamnya Calrek ini memenuhi ketentuan dan persyaratan,” terang Yahya.

Sementara itu, Wakil Rektor USN Kolaka Ruslin Hadanu yang juga salah satu kandidat bakal Calrek mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Pilrek. “Biasa saja, tidak ada persiapan apa-apa,” ujarnya singkat.

Calrek lainnya, yang berasal dari UIN Alaudin Makassar, Dr.Muhammad Yaumi mengaku sudah memiliki persiapan matang untuk itu bertarung di Pilrek. Dikatakannya, persiapannya sudah dilakukan sejak adanya informasi penerimaan bakal calon rektor di USN pada bulan Januari lalu. “Saya sudah mengikuti prosedur sebagaimana ditetapkan oleh USN. Dan saat ini saya sedang mempersiapkan visi misi untuk disampaikan pada 27 Februari yang akan datang,” ungkapnya.

Kata dia, untuk meyakinkan para senator di USN menjatuhkan pilihan padanya, pria yang menjabat sebagai ketua prodi PAI Pasca Sarjana UIN Alaudin Makassar itu mengaku mengadalkan visi misi yang diusungnya. “Sebagai abdi negara, saya siap mengabdi dimana saja dan kapan saja dibutuhkan. USN Kolaka bagi saya harus diangkat sejajar bahkan lebih unggul dari universitas lain di Indonesia. Yang terpenting adalah membangun sinergitas baik internal maupun eksternal dengan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten Kolaka itu sendiri,” paparnya.

Kemudian, untuk merebut suara menteri pada Pilrek nanti, dia juga mengaku sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat, provinsi dan bahkan Pemda Kolaka yang menurutnya sebagai ibu kandung USN Kolaka.

Sementara itu Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari yang ditemui di ruang kerjanya kemarin (19/2), mengucapkan welcome dan mengaku bangga dengan para bakal Calrek yang telah mendaftarkan diri USN Kolaka. Menurutnya, hal tersebut menandakan USN dibawah kepemimpinannya telah dilirik dan menjadi perhatian banyak pihak. Rektor yang memimpin USN 14 tahun ini bangga dan bersyukur serta mengucapkan welcome kepada para calon pesaingnya itu. Sebab menurut Rektor, apa yang telah diperjuangkan sejak awal membangun kampus yang memiliki enam fakultas itu sampai dengan hari ini sudah menarik perhatian banyak pihak.

“Kemudian hari ini sudah banyak orang yang bercita-cita untuk mengabdi disini, karena USN sudah bisa menampung pekerja yang banyak dan sudah bisa mendapat anggaran negara yang banyak. Ini hal yang membanggakan bagi saya. Jadi siapa saja yang datang ke USN, termasuk calon-calon rektor itu, saya sangat senang dan saya welcome kepada mereka. Jadi siapa saja yang datang ke USN dengan berniat baik dan berpikir yang baik, apalagi berpikir untuk membangun kampus ini. Maka saya sebagai orang yang mengawali sehingga USN ini ada, ya tentunya saya sangat bersyukur,” pungkasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top