KOTA KENDARI

Kapolda Sultra : Filosofi Baruga, Sarana Wujudkan Pilkada Kondusif dan Aman

KOLAKAPOS, Kendari–Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto Selasa, mengatakan.
Filosofi Baruga adalah Sultra rumah besar kita semua. Tempat kita berkumpul menata kehidupan lebih baik dalam suasana kondusif dan damai.
Karena Sultra Baruga kita semua kata Kapolda inisiator Barug Sultra , maka kewajiban bersama untuk menjaga keutuhannya, bersama-sama menemukan solusi setiap masalah.
Andap mengimbau para pihak, utamanya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, pimpinan partai politik, penyelenggara pemilihan, pengawas pemilihan dan insan pers tidak percaya informasi yang tidak jelas asal usulnya.

Tiga pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sulawesi Tenggara menghadiri deklarasi kesepakatan Baruga Sultra yang diinisiasi kepolisian daerah setempat

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra Teguh Setybudi mengapresiasi dekalrasi Baruga Sultra sebagai salah satu sarana mewujudkan pilkada kondusif dan damai.

“Kita bernegara berarti kita semua memiliki peran dan tanggungjawab menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI). Mari terus berkreasi untuk kemajuan dan kedamaian daerah ini,” ujarnya Teguh.

Penyelenggara pemilihan dan pengawas pemilihan diharapkan bekerja profesional dengan satu tujuan untuk mencapai pilkada yang dapat memberikan pendidikan politik yang baik bagi masayarakat.

Ketua KPU Sultra Hidayatulla mengajak semua pihak mendukung terselenggaranya yang menghasilkan pemimpin yang amanah dan terhormat.

“Mari kita belajar dari pilkada DKI Jakarta. Semua sportif dan hasil akhir dari pilkada adalah kemenangan rakyat Jakarta,” katanya.

Ia mengakui kinerja penyelenggara pilkada masa lalu ternoda sehingga menjadi pelajaran penting bagi penyelenggara hari ini.

Turut hadir pada deklarasi kesepakatan”Baruga Sultra” menuju pilkada kondusif dan damai, yakni forum komunikasi pimpinan daerah, pimpinan partai politik, pimpinan organisasi kewartawanan dan pimpinan organisasi sosial kemasyarakatan.

Tiga pasangan calon gubernur Sultra yang akan berebut simpati rakyat 27 Juni 2018 adalah Ali Mazi/Lukman Abunawas (Aman), Asrun/Hugua (Berkah) dan Rusda Mahmud/Safei Kahar (Sultra Cepat). (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top