KONAWE SELATAN

Pengurus BKMT Kecamatan se-Konsel Dikukuhkan

KOLAKAPOS, Andoolo–Dewan Penasehat BKMT Konsel Hj. Nurlin Surunuddin, mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah Kontak Majelis Taklim (DPD-BKMT) Kecamatan se-Konsel, periode 2018-2022, didampingi Dewan Pembina BKMT Hj. Arni Arsalim dan Hj. Ariaty Sjarif, Selasa (20/2).
Pengukuhan pengurus sesuai Surat Keputusan (SK) DPD-BKMT dengan No. 10/SK/PD.BKMT/II/2018, yang dibacakan oleh Hasnawati Hasan, dengan susunan pengurus terdiri dari ketua, wakil ketua, bendahara dan bidang-bidang serta anggota.
Dalam sambutannya, Nurlin Surunuddin menyampaikan bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemda Konsel membutuhkan dukungan dari semua lini termasuk organisasi kemasyarakatan seperti BKMT, terutama di era globalisasi. Dimana semua informasi masuk kedalam rumah, tanpa disaring dengan bebas sehingga merusak akhlak anak-anak. Bahkan orang terdekat suami/istri bahkan diri sendiri.
“Kehidupan modern dengan segala konsekuensinya, juga ikut mempengaruhi ketahanan dalam rumah tangga kita, mampukah kita menjadikan RT menjadi tangguh di era derasnya informasi bebas, sehingga di butuhkan benteng yang terkuat yakni Agama. Dengan selalu mematuhi segala aturan dan larangannya, maka peran BKMT sangatlah penting dan perlu di dukung keberadaan dan programnya, dan menjadi mitra dalam kehidupan bermasyarakat di Desa dan Kecamatannya,” jelasnya.
Lanjutnya, Pemda Konsel sendiri telah memberikan dukungan termasuk dalam penganggaran bagi kelancaran operasional BKMT Konsel, dalam menjalankan programnya, dan juga sebagai mitra Pemda di bidang pembangunan akhlak keluarga.
“Saya menitip pesan kepada seluruh pengurus BKMT yang baru di lantik, agar senantiasa berkomunikasi dengan Pemerintah, ikuti alur komunikasi mulai dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten, tingkatkan dan buka komunikasi dengan lintas sektor baik yang ada di Pemda maupun dari pihak swasta, serta tingkatkan upaya pencegahan, deteksi dini terhadap ajaran-ajaran menyesatkan yang dapat memecah belah persatuan,” harapnya.
Ditambahkannya, semoga semua yang dilantik maupun yang akan di lantik bisa menjalankan seluruh kegiatannya dengan amanah, mari menjaga keluarga dengan sebaik-baiknya dan bisa bekerjsama dengan baik demi mendorong pembangunan bisa berjalan dan berkembang. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top