KOTA KENDARI

Porprov XIII Pertandingkan 30 Cabor

KOLAKAPOS, Kendari–Ketua I KONI Sulawesi Tenggara, Tasman Taewa di Kendari mengatakan
sebanyak 30 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan pada Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) XIII/2018 di Kabupaten Kolaka.
Dikatakan, tim verifikasi venue atau arena telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan tuan rumah dalam penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan terakbar di Sultra itu.

“Kami sudah meninjau sejumlah venue dan 30 cabang olahraga dipastikan siap,” kata Tasman.

Tasman yang juga Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Sultra mengatakan, mengenai isu akan ada cabor yang dibatalkan, hingga kini oleh tim belum ada keputusan seperti itu.

“Hingga saat ini belum ada kesepakatan soal teknis pembatalannya. Selama belum ada pengumuman secara resmi maka tidak ada pembatalan,” jelasnya.

Namun dirinya memastikan bahwa jika ada cabang olahraga yang dibatalkan maka akan ada pemberitahuan lebih jelas dan terarah kepada semua pengurus cabor.

Ia menambahkan, ada tiga cabor yang selalu dipertandingkan dalam ajang olahraga baik tingkat nasional maupun internasional yakni sepak bola, renang dan atletik.

“Tiga cabor ini wajib dipertandingkan dalam `multi event` termasuk Porprov, karena sudah bisa disebut mewakili semua cabor dari seluruh cabor yang dipertandingkan,” katanya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top