KONAWE SELATAN

Bupati Konsel Sidak Diknas dan Disdukcapil

Surunuddin saat melakukan Sidak di Disdukcapil Konsel.

KOLAKAPOS, Andoolo–Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Hermawan, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konsel, Rabu (21/2).
Kantor yang pertama dikunjungi adalah Dinas Pendidikan, yang membuat para pegawai kantor tersebut sontak kaget dengan kedatangan secara tiba-tiba orang nomor satu di Konsel tersebut. Surunuddin berpesan di hadapan pimpinan dan para pegawai Diknas, agar memberikan contoh yang baik kepada dinas lainnya tentang kedisiplinan dan absensi.
“Diknas memiliki pegawai hampir separuhnya, dari total jumlah pegawai di Konsel, jadi setiap perilaku dan budaya kerja dapat memberikan dampak baik atau buruk kepada seluruh pegawai instansi lainnya, sehingga Diknas harus memberikan contoh yang baik,” ujarnya.
Lanjutnya, Diknas juga harus memastikan data jumlah tenaga pengajar pada setiap sekolah, harus sesuai dan akurat baik PNS, non PNS maupun kontrak, dan untuk mengisi kekurangan tersebut beberapa waktu lalu. Sudah dilakukan seleksi tenaga honorer guru, yang diupah oleh Pemda dan tahun ini akan rampungkan untuk disebar sesuai daerah pilihan masing-masing.
“Tenaga pengajar yang sudah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), harus selalu mengembangkan wawasan dan skillnya, juga sekolah yang masih terakreditasi C harus kita perbaiki dan tingkatkan segera akreditasinya, dan ini akan terus saya kontrol secara kontinue dengan mendatangi setiap sekolah tersebut. Karena sasaran utama kita, adalah meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas tenaga pendidik,” kata Surunuddin.
Selanjutnya, di kantor Disdukcapil Surunuddin mendapati aktifitas di kantor tersebut berjalan normal. Pihaknya juga memberikan arahan, kepada para pegawai agar memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.
“Kantor ini jangan pernah terlihat kosong dan jangan merasa terbebani dengan pekerjaan, serta pelayanan harus selalu tepat waktu. Karena Discapil merupakan ujung tombak citra penilaian pelayanan, di instansi Pemda Konsel,” tutupnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top