METRO KOLAKA

Ditertibkan, APK Balon Kada Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) calon kepala daerah pilkada Kolaka 2018 yang terpasang di beberapa sudut kota Kolaka pada Rabu (21/02) ditertibkan. Penertiban APK tersebut melibatkan tim dari KPU Kolaka, Panwaslu Kolaka, Satuan Polisi Pamong Praja, Aparat Kepolisian dan Tim LO dua pasang calon kada Kolaka.
Koordinator Divisi Hukum KPU Kolaka, Abdul Rauf mengatakan bahwa penertiban tersebut sesuai hasil rapat gabungan bersama sebelubnya di Panwaslu Kolaka. Dia juga mengatakan penertiban itu dilakukan karena APK tersebut melanggar aturan. “Sejak tanggal 15 Februari kemarin itu sudah tidak boleh lagi, makanya ditertibkan dengan melibatkan beberapa pemangku kepentingan termasuk dengan tim LO masing-masing,” papar Rauf.
APK yang ditertibkan kata Rauf diantaranya adalah baliho, spanduk, poster yang berisi gambar dan nama calon, dan yang terbanyak Apk dari pasangan SMS berjaya. “Paling banyak memang dari tim SMS, dan ada beberapa yang belum bisa diturunkan karena itu Tim LOnya mengatakan akan menertibkannya sendiri nanti malam,” paparnya.
Rauf juga menyatakan bahwa apk yang boleh dipasang adalah Apk yang disediakan oleh KPU, dan kalaupun ada APK lain harus dikoordinasikan dengan KPU. “Kalau Apk dari KPU masih sementara di koordinasikan, ada jadwal pemasangannya juga, kalau ada yang lain harus dikoordinasikan dengan KPU.
Penertiban APK juga, kata Rauf dilaksanakan hingga ke desa-desa. (Cr4/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top