KOTA KENDARI

Pemprov Usul 160 Kuota CPNS di Kemenpan

Kepala BKD Sultra Nur Endang Abbas.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengusulkan 160 Kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB)

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas, menurutnya 160 kuota kebutuhan CPNS tersebut khusus profesi dan keahlian di wilayah Pemprov Sultra.

“Dari 160 formasi ini, 100 diantaranya untuk berbagai macam jabatan lingkup Provinsi Sultra. Jumlah itu belum termasuk kuota untuk kabupaten dan kota. Sedangkan 60 jabatan diperuntukan bagi profesi dengan kemampuan khusus bagi masyarakat Sultra,” katanya. Rabu (21/2)

Dikatakan Kemampuan khusus yang dimaksud yakni dokter jiwa, dokter bedah urologi, forensik, pemulas jenazah, guru SLB dan lainnya. “kuota untuk 60 jabatan ini usianya bisa sampai 35 atau bahkan 45 tahun,” sebutnya.

Ditambahkan walaupun pihaknya sudah mengusulkan sejumlah formasi itu, Namun kepastiannya, masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres). Dan semua formasi tersebut disesuaikan dengan kondisi keuangan sesuai hasil rapat koordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Sebenarnya kita butuh 765 bukan 160 tetapi kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, yah hanya segitu. Tapi 765 itu perlima tahun yah, karena kan ada reformasi,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top