METRO KOLAKA

Tuan Rumah Porprov, Kolaka Target Juara Umum

KOLAKAPOS, Kolaka–Sebagai tuan rumah penyelenggara pekan olahraga provinsi (porprov), Kolaka ingin menjadi yang terbaik dengan meraih juara umum. Karena itu, untuk merealisasikan target tersebut. KONI Kolaka akan mempersiapkan atlet terbaik yang akan bertarung di iven olahraga tersebut.

Wakil Ketua KONI Kolaka, Akhdan mengungkapkan, dari 31 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan, pihaknya akan mengikuti seluruh cabor tersebut. Dimana setiap cabor pihaknya menargetkan meraih medali emas. Olehnya itu, pihaknya akan mempersiapkan atlet terbaik dengan cara melakukan seleksi.

“Sekarang Kolaka menggelar pertandingan olahraga di kecamatan baik itu bola, voli, dan cabor lainnya. Tujuannya yaitu untuk mencari atlet yang terbaik yang akan diikutkan pada porprov Desember mendatang,” ujarnya.

Kata Akhdan, target menjadi juara umum tersebut bukan hanya sekedar omongan semata. Selain melihat perkembangan prestasi olahraga di Kolaka, Kabupaten Kolaka juga memiliki pengalaman yang baik saat menjadi tuan rumah porprov pada 30 tahun silam.

“Pada tahun 1988, Kolaka yang menjadi tuan rumah porprov berhasil keluar sebagai juara umum. Kami yakin prestasi tersebut dapat terulang lagi di tahun ini. Apalagi jika melihat kualitas atlet yang kami miliki saat ini,” tambahnya.

Terkait jumlah atlet yang akan disertakan dalam iven olahraga empat tahunan tersebut, Akhdan belum bisa memastikan jumlahnya. Alasanya, saat ini pihaknya masih melakukan seleksi. Sehingga, atlet yang akan diikutsertakan di porprov belum ditetapkan.

“Kalau dihitung dengan pelatih dan manager, kami perkirakan sekitar 800 orang. Tapi kalau khusus jumlah atlet saja, jumlah pastinya kami belum bisa sebutkan. Sebab kami masih melakukan seleksi,”katanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top