METRO KOLAKA

Kolaka Masih kekurangan Mobil Pengangkut Sampah

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Hingga saat ini kabupaten Kolaka masih memiliki kendala terhadap pengangkutan sampah. Pasalnya dari 10 kendaraan yang ada di Dinas Kebersihan Kolaka yang masih layak jalan hanya sekitar 5 unit truk saja. Dengan kondisi kekurangan mobil pengangkut sampah saat ini banyak bak sampah yang sampai penuh baru di angkut sampahnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebersihan Kolaka H.Muh..Bakri mengatakan saat ini dinas yang dipimpinnya masih kekurang mobil pengangkut sampah. Jumlah mobil pengangkut saat ini sekitar 10 unit namun yang masih normal hanya sekitar 5 unit saja.

“Seharsnya setiap tahun bisa di anggarkan mobil pengangkut sampah. Namuan tahun ini tidak ada penganggaran untuk pengadaan mobil pengangkut sampah. Kamu sudah pernah mengusulkan namun hasilnya nihil,” katanya.

Masih kurangnya mobil pengangkut sampa mengakibatkan terlambatnya pengangkutan dan menumpuknya sampah hingga meluber ke luar bak penampungan.

“Jangan heran jika ada sampah terlambat di angkut. Itu di karenakan saat ini Kolaka masih kekurangan mobil pengangkut sampah,” tambah Bakri.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top