MUNA

Selasa, Pemkab Muna Bakal Gelar Musrembang

KOLAKAPOS, Raha–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai menjadwalkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Rencananya, Musrembang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat ini, kemudian dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 mulai digelar pada Selasa, 27 Februari hingga Sabtu, 3 Maret mendatang.

Kabag Humas dan Protokoler Pemda Muna, Amiruddin Ako mengatakan, kegiatan tersebut akan berjalan selama lima hari. “Pertemuannya diklaster dari beberapa kecamatan. Pertemuannya dimulai di Kecamatan Parigi, Tongkuno Selatan, kemudian Kontunaga, Kabangka, Napabalano dan terakhir di Galampano,” ucapnya

Pria yang akrab disapa Amir ini menambahkan, penggabungan tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya untuk mengefisienkan waktu. Olehnya itu, Ia berharap dengan Musrebang ini, masyarakat dapat memberikan aspirasinya secara langsung kepada Bupati Muna, LM Rusman Emba.
“Kehadiran Bupati di Musrembang, yakni ingin menangkap apa sebetulnya yang di inginakan oleh masyarakat sebagai prioritas yang akan dibangun pada 2019 mendatang. Selain itu, disini juga (Musrembang. Red) sebagai ajang mensosialisasikan hasil pencapaian yang dilakukan oleh Pemda, diantaranya pariwisata dan pembangunan infrastruktur,”tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top