METRO KOLAKA

Warga Kolaka Ditemukan Tewas Megambang di Laut

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Sinar Indah S (25) warga jalan Samratulangi kelurahan Lamokato kecamatan Kolaka ditemukan meninggal dunia di laut oleh nelayan. Pada mayat perempuan tersebut ditemukan beberpa luka lebam. Namun hingga saat ini polisi tidak berani menyimpulkan jika mayat adalah korban pembunuhan.

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan, Pada Jumat (23/) sekitar pukul 07.50 di Perairan Kolaka antara lampu Mercusuar Hijau dengan Pulau Padamarang telah ditemukan sosok mayat oleh nelayan bernama Jalhar saat akan pulang ke rumahnya di jalan Dermaga.

“Dari keterangan Jalhar, mayat tersebut di lihat telungkup,” ujar Gede.

Lanjut Gede kronoligisnya penemuan mayat yaitu
sekitar pukul. 07.30 nelayan bernama Jalhar alias Tato (Bapaknya Uci) 44 tahun yang berdomisili di jalan Dermaga Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga. Saat itu Nelayan pulang dari memancing melihat mayat perempuan degan posisi tengkurap.

“Dengan ciri-ciri rambut panjang sebahu memakai baju kaos oblong lengan panjang warna putih celana pendek warna merah terdapat luka lecet di bagian lutut dan bagian pelipis kiri,luka robek sekitar 10 cm bagian belakang kepala,” katanya.

Selanjutnya Saksi menghubungi rekanya yang bertugas di Satuan Polair Polres Kolaka Utara yang kemudian diteruskan ke Polair Polres Kolaka. Selanjutnya mayat dievakuasi oleh Anggota Satuan Polair kemudian di antar menggunkan mobil ambulan.

“Saat itu polisi langsung melakukan identifikasi jenazah. Setelah melakukan Identifikasi dan pemeriksaan saksi. Polisi berhasil mengungkap identitas jenazah yaitu Sinar Indah S (25) warga jalan Samratulangi kelurahan Lamokato kecamatan Kolaka,” tambahnya.

Polisi juga telah memberikan saran kepada pihak keluarga jenazah agar dilakukan otopsi. Namun keluarga tidak mau dan saat ini telah membuat pernyataan.

“Dari keterangan keluarga korban mengalami gangguan kejiwaan dan mengidap penyakit epilepsi. Kemungkinan meninggal karena tergelincir di tepi tanggul kemudian terseret arus laut Kolaka,” tambahnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top