METRO KOLAKA

HMI Kolaka Kecam Kontes Waria di Watubangga

KOLAKAPOS, Kolaka–Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka dengan tegas menolak dan mengecam Kontes Waria (pemilihan Miss waria) yang akan dilaksanakan pada Minggu 25 Februari hingga 4 Maret 2018 di kecamatan Watubangga.

Ketua Umum HMI Cabang Kolaka, Candra Arga mengatakan bahwa hal seperti ini seharusnya tidak difasilitasi oleh pemerintah sebab sangat bertentangan dengan etika dan nilai-nilai keislaman serta lingkungan sosial yang ada dimasyarakat.

“Seharusnya ini jangan difasilitasi. Pemerintah harus sadar bagaimana pengaruh dari kegiatan ini terutama bagi generasi muda. Dan hal seperti ini jelas bertentangan dengan nilai-nilai keislaman,” terangnya.

Candra Arga juga menambahkan bahwa seharusnya pemerintah lebih intens mengadakan sosialisasi untuk mencegah timbulnya perilaku seperti ini bukan justru menjadi fasilitator sebab ini jelas perilaku yang menyimpang. Anehnya pihak pemerintah kelurahan dan kecamatan memberikan rekomendasi untuk pelaksaan kontes Waria di kecamatan Watubangga.

“Kita sudah lihat surat pengantar yang ditandatangi oleh pihak kelurahan , Kecamatan dan danramil. Kami sayangkan kenapa mereka memberikan izin kontes tersebut. Bahkan ada informasi Kapolsek Watubangga telah memberikan izin untuk kegiatan tersebut,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Watubangga Iptu Muh.Arman, saat dikonfirmasi membenarkan jika telah memeberikan izin kepada ketua Waria Sultra atas nama Andi Ida Syam untuk menyelenggarakan kegiatan kontes waria tersebut.

“Saya memberikan izin berdasarkan surat pengantar dengan nomor 045/39/II/2018, yang ditandatangi oleh pihak kelurahan, kecamatan dan danramil. Kami memberikan izin mengacu pada surat pengantar tersebut. Namun jika ada penolakan dari beberapa organisasi, maka kami akan mencabut kembali izin tersebut,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top