KOTA KENDARI

Imigrasi Kelas I Kendari Buka Layanan Paspor di Kolaka

CJH Yang Sedang Mengantri Layanan Paspor.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kolaka sangat antusias dalam mengurus paspor online yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kolaka, Sultra. Layanan paspor CJH dapat dilaksanakan dengan baik, tak terlepas dari kerja sama yang baik antara Kemenkunham Sultra, Divisi Keimigrasian, Imigrasi Kelas I Kendari, dan Depag Kolaka.

Diketahui layanan paspor tersebut dapat berjalan baik dan lancar meskipun perlengkapan sangat terbatas. Berkat semangat dan kerja keras dengan alat seadanya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal ini layanan paspor online yang diselenggarakan Imigrasi Kelas I Kendari.

Kepala Kantor Kemenkunham Sultra Sofian mengatakan, inilah bentuk pelayanan prima kepada masyarakat untuk memudahkan CJH, sehingga pihaknya jemput bola di kolaka. Namun, layanan tersebut tak terlepas kerjasama yang baik dengan instansi terkait, sehingga pelayanan ini bisa dijalankan dengan baik dan lancar. “Hari ini ada 226 CJH yang dilayani muda-mudahan pelaksanaan ini bisa berjalan lancar dan bisa selesai hari ini,” urainya. Saat ditemui di Aula Depag Kolaka. Sabtu, (24/02).

Meskipun pihaknya, hanya mempunyai satu foto mobile, dan hasilnya pun kurang memuaskan, karena alat banyak istrahatnya, dengan semangat yang tinggi, sehingga dapat dimaksimalkan dengan baik. “Kami tidak mundur dengan kekurangan-kekurangan tersebut, dan ini akan menjadi pembelajaran, agar kedepannya akan perbaiki dan hasilnya pun akan lebih bagus lagi,” tambah Sofian.

Layanan paspor online terhadap CJH merupakan arahan dari menteri Keimigrasian khususnya pelayanan masyarakat adalah nomor satu dengan slogan pasti profesional, akuntabel, inovatif. Dan imigrasi sendiri memakai dengan slogan igov pasti smile atau sinergi, mumpuni, integritas, lugas dan empati. “Kita sudah mempunyai suatu niat atau tekad baik jajaran dari tingkat atas sampai bawah semaksimal mungkin melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan mengesampingkan sebuah kekurangan,” paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kendari Adhar menuturkan, Kolaka merupakan kabupaten yang kedua setelah bombana yang dikunjungi dalam hal ini pelayanan paspor CJH. “Kita minta dukungan dari instansi terkait untuk saling membantu, karena ini niat baik dari Kemenkunham direktur Jenderal imigrasi khususnya, kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan nawacita jokowi, bahwa negera hadir untuk melayani masyarakat,” imbuhnya.

Salah seorang CJH yang ditemui saat mengurus paspor Rahman (67) pelayanan yang diberikan sangat baik, puas dan dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak Imigrasi, karena layanan simpatik tersebut sangat membantu. “Kami tidak perlu lagi jauh-jauh datang di kendari untuk mengurus paspor. Dan kami sangat berterima kasih, karena sudah membuka layanan simpatik di Kalaka,” urainya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top