BOMBANA

Juara di MTQ Provinsi, Bupati Bombana Janji Beri Hadiah Rp 35 Juta

KOLAKAPOS, Rumbia–Bupati Bombana, H. Tafdil memberikan kabar baik bagi peserta Tilawatil Quran (MTQ). Pasalnya, Bupati Bombana berjanji akan memberikan hadiah uang sebesar Rp 35 juta, bagi peserta yang berhasil meraih juara pertama dalam lomba MTQ tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Buton Utara.

Bupati Bombana, H. Tafdil mengatakan,
pemberian hadiah berupa uang sebesar Rp 35 juta merupakan cara yang ampuh buat peserta asal Kabupaten bombana dapat meraih juara satu saat Iven Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Buton Utara maret nanti.

Pemberian hadiah itu, kata Tafdil, bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta yang akan bersaing dengan daerah di Sulawesi Tenggara.

“Persaingan untuk mendapatkan juara satu pada setiap lomba itu ketat. Rata-rata peserta dari Kabupaten lain itu memiliki potensi dan kualitas yang bagus. Jadi perlu ada dorongan untuk membangun spirit bagi peserta yang berasal dari bombana,” ujarnya saat ditemui di penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kecamatan yang dihadiri, Wakil Bupati, Sekda, pimpinan SKPD dan camat, serta para juara masing-masing kategori lomba.

Ia menjelaskan, mengenai sumber anggaran akan dibebankan melalui APBD. Berdasarkan,binformasi dari pihak Lembaga Seni Qasidah Indonesia(LASQI) kata dia, terdapat  enam cabang yang menjadi unggulan. Apabila enam cabang itu semua dapat juara satu tentu masing-masing peserta asal bombana akan mendapatkan Rp 35 juta untuk setiap cabang.

“Kami akan berikan Rp35 juta bagi peserta yang juara satu di setiap cabang yang diperlombakan dan kami berharap pada Iven ini, Bombana bisa masuk dalam tiga besar daerah yang juara pada Iven lomba MTQ,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Lasqi Kabupaten bombana Hj.Andi Nirwana Tafdil mengutarakan, terkait persiapan para peserta yang akan bertarung pada Iven tersebut kata ibu empat anak ini pihaknya hanya melakukan pemantapan saja untuk membenahi apa yang masih di anggap kurang.

Pemantapan itu akan di lakukan oleh pihak Lembaga lasqi itu sendiri bersama para pelatih, mengenai cabang unggulan yang akan mengikuti itu,kata dia yakni Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Qirat,Fahm Qur’an,Bintang Vokalis dan Kaat Qur’an. “Kami akan karantina dulu peserta yang juara satu pada cabang lomba STQ ini untuk mendapatkan pembinaan sebelum menuju buton Utara,kami berharap apa yang menjadi dukungan bupati ini dapat di manfaatkan oleh para peserta,” ungkapnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top