METRO KOLAKA

Lurah Induha Ingatkan Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Kalangan warga kelurahan Induha kecamatan Latambaga hingga saat ini berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tujuanya adalah untuk mempertahankan kondisi wilayah Induha yang hingga saat ini tertata. “Kebiasan menjaga kebersihan harus menjadi kesadaran setiap warga yang ada di Induha dan alhamdulillah saat ini Induha masih tetap berbenah,” ujar Lurah Induha Abadan.

Lanjut ia mengatakan dengan adanya partisipasi nyata masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan maka akan menjadi sehat dan terbebas dari berbagai penyakit. Selain bebas dari penyakit kelurahan Induha juga bisa rapi dan indah terlihat.

“Kepedulian semua warga Induha untuk menjaga lingkungan tempat tinggal bersih dan sehat menjadi harapan pemerintah kelurahan,” ujarnya.

Lanjut Abadan hingga saat ini pemerintah keluarahan masih tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat Induha menganai pentingya hidup sehat. Jika hidup sehat telah dilakukan oleh semua masyarakat di Induha maka dampak baiknya adalah berkurangnya masyarakat yang sakit.

“Penyakit itu datang jika lingkungan kotor, kalau lingkungan kotor sudah bisa dipastikan tidak sehat. kalau tidak sehat maka banyak bibit penyakit. Saya hanya bisa menghimbau kepada seluruh masyarakat Induha untuk selalu menjaga linkungannya agar bersih dan sehat,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top