BERITA UTAMA

PAN Kolaka Dukung Pemecatan Rajiun

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Kolaka, Ajib Madjid

Kolaka, KoP
Pemecatan LM. Rajiun Tumada sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Barat, mendapat dukungan dari DPD PAN Kabupaten Kolaka. DPD PAN Kolaka menilai, pemecatan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra terhadap Bupati Muna Barat sebagai Ketua PAN itu, dianggap sangat wajar. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris DPD PAN Kabupaten Kolaka, Ajib Madjid, Senin (26/2).

Pemecatan terhadap Rajiun dari PAN kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka ini, sudah pasti memiliki pertimbangan dari tingakat DPW PAN Sultra, sehingga sanksi pemecatan dari Ketua DPD PAN Muna Barat telah di jatuhkan. “Saya pikir itu sangat wajar untuk dilakukan pemecatan. Ini wajar. Dan harus dilakukan. Makanya, DPD PAN Kolaka sangat mendukungnya. Kalau memang terbukti melanggar ADRT Partai. Kenapa tidak,” tuturnya saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Kolaka.

Ajib juga mengatakan, hingga saat ini DPD PAN Kolaka masih tunduk terhadap intruksi DPP PAN untuk tetap memenangkan pasangan Asrun-Hugua pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 27 juni mendatang. “Kami masih kompak. Semua pengurus, kader, simpatisan masih konsisten dan siap memenangkan pasangan
Asrun-Hugua,” tuturnya.

Selain itu katanya, hingga saat ini belum ada yang ditemukan pengurus DPD PAN Kolaka yang tidak sepaham dengan keputusan PAN untuk Pilgub Sultra nanti. Melainkan semuanya masih sepaham dan tetap konsisten. “Hingga saat ini belum ada satupun yang membangkang. Kalau memang ada. Kita akan tindaki dan siapkan sanksi sama halnya yang dilakukan oleh DPW PAN Sultra kepada DPD PAN Muna Barat,” katanya.

Ia juga mengatakan, untuk Pilgub Sultra, DPD PAN Kolaka menargetkan meraih suara terbanyak. Sehingga konsolidasi partai hingga ketingkat bawah untuk mempromosikan asrun hugua sesuai dengan visi misi atau kontrak politik hingga lima tahun kedepan terus dilakukan. “Yang jelas, dari pengurus PAN tingkat Kabupaten hingga ketingkat Desa/lurah, kami selalu kompak. Makanya, di Pilgub Sultra nanti, kami menargetkan menang di Kabupaten Kolaka,” tutupnya.(ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top