KOLAKA TIMUR

Kantor Bupati Koltim Resmi Difungsikan

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati, Wakil Bupati, Plt Sekda, Asisten dan staf ahli bersama seluruh bagian, sudah mulai melaksanakan aktifitas di kantor yang terdiri atas tiga lantai dan berada di puncak gunung tersebut.

Pantauan Kolaka Pos, aktivitas yang selama ini dilakukan di perkantoran lama kini sudah pindah di perkantoran yang baru tersebut.

Selain kantor bupati, sejak 2 Januari lalu seluruh bangunan perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Koltim sudah ditempati. Penempatan ini setelah seluruh bangunan tersebut rampung pengerjaannya akhir tahun lalu. Sehingga seluruh aktifitas pelayanan kepada masyarakat maupun aktifitas perkantoran lainnya semua sudah terfokus di kompleks perkantoran Pemkab Koltim yang terletak di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Koltim Dr Ir Idarwati MM, untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan di OPD bersangkutan sudah harus ke kompleks perkantoran Pemkab Koltim di Desa Lalingato tersebut.

“Jadi, sejak awal Januari kemarin, tidak ada lagi SKPD (OPD) yang menempati bangunan sewa sebagai kantor. Semuanya sudah menempati kantor masing-masing. Jika membutuhkan pelayanan silahkan ke kompleks perkantoran, disana semua dinas atau badan selalu terbuka untuk pelayanan,” bebernya.

Untuk diketahui, sejak 2016 lalu, sudah ada beberapa bangunan kantor di kompleks perkantoran ini yang sudah ditempati. Kantor-kantor tersebut yakni, Bappeda dan Litbang, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga, Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Badan Keuangan Daerah.(m2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top