KONAWE

Polres Konawe Bentuk Baruga Untuk Pilkada Damai

Kapolres Konawe,  AKBP Muh Nur Akbar Saat membuka kegiatan Baruga Konawe.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Demi terciptanya pemilihan kepala daerah (pilkada) yang kondusif dan damai, Kepolisian Resort Konawe gelar tatap muka bersama empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe pada selasa (27/2), di aula mapolres konawe. Pertemuan yang bertujuan menciptakan pilkada damai ini di bentuk dengan tema baruga Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar mengatakan, ide kepolisian demi mewujudkan pilkada damai di Konawe ini disebut Baruga Konawe, dimana Baruga Konawe ini merupakan wadah yang akan di gunakan untuk menyelesaikan masalah melalui musyawarah mufakat. Karena tidak semua masalah pilkada harus di selesaikan melalui hukum.

Lanjutnya lagi, baruga konawe ini selain tempat untuk menyelesaikan masalah, wadah ini juga bisa di fungsikan sebagai tempat sharing antara simpatisan, pendukung calon kepala daerah, agar tercipta suasana yang harmonis dan kondusif antar pendukung. Dan jika hal itu terjadi maka pilkada konawe yang kami harapkan dapat terwujud.

” Alhamdulillah semua paslon hadir, artinya mereka juga punya tanggung jawab untuk mensukseskan pilkada. Termasuk pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat.” Kata Kapolres Konawe.

Agar semua ini bisa berjalan lancar,  tambah pria dua melati di pundak, Ia mengingatak kepada calon bupati dan wakil bupati, terlebih kepada simpatisan pendukung agar tidak menyebarkan isu-isu yang bisa menimbulkan kegaduhan, ataranya menyebarkan kabar Hoax yang menjurus ke isu Sara.

“Termasuk isu-isu yang ada di medsos itu untuk disikapi dengan bijak, jangan terpancing dengan provokasi yang ada di media sosial oleh akun-akun yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kita juga sudah ada tim baik dari Polda, Polres ini semua ada semua keterkaitan termasuk Mabes Polri untuk mengawasi kegiatan yang ada di dunia maya,” kata AKBP Muh Nur Akbar kepada media

Dalam kegiatan ini dihadir empat calon kada konawe, demikian dengan Plt Bupati Konawe, Parinringi, Ketua Panwaslu Konawe Sabdah, Komisioner KPU Konawe, Ulil Amrin, Ketua PN Unaaha, Hasanuddin, Ketua PA, Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar, Wakil Ketua DPRD Konawe, Alaudin, Perwira Penghubung 1417 Kendari, Mayor Sutejo, para pimpinan partai pengusung calon kada.(m4/b)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top