BERITA UTAMA

Tanpa Izin Bupati, OPD Muna Dilarang Keluar Daerah

KOLAKAPOS, Raha–Pemerintah daerah (Pemda) Muna mulai membatasi perjalanan dinas keluar daerah bagi seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muna. Pembatasan tersebut akan mulai diberlakukan pada 1 Maret mendatang. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran yang ditandatangani oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba pada 26 Februari dengan nomor surat 090/240 tahun 2018, tentang larangan untuk melakukan perjalanan dinas luar daerah bagi kepala OPD lingkup Pemda Muna.

Ada dua poin yang ditekankan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba dalam surat edaran tersebut. Yakni, OPD Muna tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah terhitung tanggal 1 maret 2018. Dengan pengecualian mendapatkan izin dari Bupati Muna dan tujuan perjalanan dinas memiliki asas manfaat terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan daerah. Kedua, OPD Muna dapat mengefektifkan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang merupakan tugas pokok Pemda utamanya peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

Sayangnya, Asisten satu Pemda Muna La Ege saat dikonfirmasi oleh awak media perihal surat edaran bupati Muna tersebut, La Ege enggan memberikan komentar. Alasannya, dirinya baru mengetahui adanya surat edaran tersebut dari Wartawan. “Saya tidak tahu, saya baru tahu hari ini. Mungkin yang tahu Humas,” singkatnya

Sementara itu, Kepala Bagian Penunjang Urusan Pemerintahan Pemda Muna Siti Sunarti membenarkan perihal surat tersebut. Menurutnya surat edaran itu dibuat oleh Humas Pemda Muna. Bagian Penunjang Urusan Pemerintahan juga sudah memberikan nomor surat serta stempel. “Masalah Nomor, kita sudah kemarin dengan stempel,” ucapnya

Terpisah, staf Humas dan Protokoler Pemda Muna mengatakan, hari ini, (Selasa, (27/2. Red) surat edaran tersebut mulai di bagikan ke seluruh OPD Pemda Muna. “Hari ini rencananya kita mau bagikan,” ucap staf Humas Pemda Muna yang akrab dipanggil Ibu Syam. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top