METRO KOLAKA

Gubernur Minta ASN Netral

KOLAKAPOS, Kolaka–Pejabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini.
“Saya sudah beberapa kali menegaskan jika ASN yang ada di Sultra harus netral. Banyak regulasi yang mengatur ASN wajib untuk netral, karena saya berusaha agar ASN bersikap netral saat Pilkada,” kata Teguh Setyabudi usai menjadi Irup peringatan HUT Kabupaten Kolaka ke-58, Rabu (28/2).

Lanjut teguh, sebagai ASN dituntut untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, bukan justru terlibat politik praktis apalagi menjadi tim sukses pasangan calon.

“Mari rubah pandangan kita selama ini, tugas ASN adalah untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani. Karena itu, ASN dituntut untuk terus meningkatkan profesionalisme. ASN nanti boleh bersikap tidak netral, tapi pada waktu di kotak pemungutan suara,” katanya.

Sebagai Gubernur Sultra, ia memiliki kewajiban untuk melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Karena itu, selain menekankan netralitas ASN, dia juga berpesan kepada semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk menyukseskan Pilkada Kolaka yang bermartabat, kondusif dan damai. Mari kita hindarkan Pilkada yang dikotori oleh politik uang, berita tidak benar, ujaran kebencian, maupun adu domba yang dapat merusak persatuan yang selama ini kita jalin,” tambahnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top