METRO KOLAKA

Pengaspalan Jalan di Kolaka Rp19 Miliar

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemkab Kolaka terus berupaya melakukan perbaikan infrakstruktur, salah satunya yaitu dengan pengaspalan jalan. Adapun jalan yang menjadi prioritas pengaspalan di tahun ini yaitu jalan utama.

“Kami sediakan Rp 19 miliar tahun ini untuk mengaspal jalan. Salah satunya jalan yang akan diaspal yaitu jalan menuju Taman Wisata Alam di Kelurahan Ulunggolaka sepanjang 5 kilometer. Anggaran ini bersumber dari dana alokasi khusus,” ungkap Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kolaka, Dwi Dharma kemarin.

Lanjut Dwi, anggaran sebesar itu tidak hanya digunakan untuk pengaspalan, tetapi juga untuk pembuatan drainase. “Rp 19 miliar itu untuk pengaspalan tapi didalam rinciannya itu ada tertulis pembuatan gorong-gorong dan deker. Kalaupun ada yang tertinggal, maka tahun berikutnya kami akan anggarkan lagi,” jelasnya.

Pria yang sebelumnya menjabat Sekdis PU tersebut mengatakan, selain jalan utama, kedepannya pihaknya juga akan melakukan perbaikan akses jalan ke sentra produksi. Sehingga para warga dapat dengan mudah memasarkan hasil perkebunannya.

“Apa gunanya di jalan utama bagus, tapi akses menuju ke sentra produksi tidak bagus. Makanya kami juga akan menyelesaikan persolan itu,” tukasnya.

Dwi berharap, dengan adanya anggaran tersebut, maka program pemerintah dalam meningkatkan infrastuktur perhubungan di Bumi Mekongga dapat terealisasi. Sehingga, perputaran ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar.

“Saya juga memastikan jika program pengaspalan di setiap kecamatan yang ada di Kolaka akan tetap dilanjutkan. Program itu sudah pasti ada, dan kami pastikan akan berlanjut pada 2018 ini,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top