BERITA UTAMA

Agus Faisal :Busel Sulit Air Bersih dan Listrik

Bupati Busel, Curhat ke PJ Gubernur Soal Keadaan Daerah

KOLAKAPOS, Busel–Bupati Kabupaten Buton Selatan (Busel) Agus Faisal curhat soal keadaan daerahnya kepada Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi.
Dihadapan Pj Gubernur Agus Faisal mengatakan jika saat ini sebagian Daerah di Buton Selatan masih belum teraliri listrik serta sumber air bersih yang masih minim.
“Busel ini hampir pulau semua, 7 kecamatan, 4 diantaranya kepulauan. Di kepuluan ini hanya menggunakan listrik tenaga surya dan genset, jadi terbatas, selain itu sumber air bersih juga sangan minim,” katanya. Kamis (01/3).
Selain itu kata dia, penunjang kesehatan utamanya di pulau, masih sama sekali kurang, bahkan fasilitas umum seperti puskesmas belum hanya beberapa.
“Akibatnya, banyak yang masyrakat seperti ibu yang mau melahirkan lalu membutuhkam penanganan medis yang serius tidak dapat tertolongkan, karna jarak untuk kerumah sakit cukup jauh,” sebutnya.
Olehnya itu dia berharap agar apayang menjadi curhatannya tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah provinsi.
“Kami sangat bersyukur beliau bisa ditempatkan sebagai PJ gubernur, Dalam pemekaran Busel tiga tahun lalu beliau juga sebagai tim verifikasi, jadi beliai tau dengan daerah ini,” tandasnya (k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top