BERITA UTAMA

Hanura Kolaka tak Butuh Caleg Berduit

KOLAKAPOS, Kolaka–Dalam menghadapi Pemilihan Calon Legislatif 9 April 2019 mendatang, khususnya untuk Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka. Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Kolaka tidak mengutamakan Balon yang memiliki uang banyak agar bisa bertarung. Namun, Partai besutan Oesman Sapta Odang itu, lebih mengutamakan Balon Caleg yang memiliki integritas dan popularitas di kalangan masyarakat. Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua Hanura Kabupaten Kolaka Hasbi Mustafa.

Alasan Hanura lebih mengutamakan Balon berintegritas lanjut anggota DPRD Kabupaten Kolaka ini, jika dia (balon Caleg) telah memiliki integritas, maka sudah bisa dipastikan dapat dikenal oleh masyarakat. “Yang jelas, pada saat Hanura menggiring kadernya di DPRD, sudah mengetahui apa yang telah diinginkan oleh masyarakatnya untuk diperjuangkan. Selain itu, memiliki
Kemampuan apa yg diinginkan masyarakat. Dan akan menjadi wakil masyarakat di yang dipilihnya,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Selain itu katanya, dalam perekrutan Bakal Caleg nanti, para Caleg yang direkrut tidak selalu didominasi berasal dari dalam Kota Kolaka. Melainkan berasal dari semua wilayah bahkan pelosok yang tersebar di 12 Kecamatan se Kolaka dan mengetahui persis apa yang menjadi permasalahan yang ada untuk kelak diperjuangkan jila terpilih nanti.

“Kedepannya, kita harapkan jangan lagi ada Calon betumbuk dari kabupaten. Melainkan dari semua pelosok. Hal ini, supaya mereka taw apa yang ada di lapangan. Kalau ada keluhan dimasyarakat bisa secepatnya untuk disikapi,” tambahnya.

Untuk itu katanya, dalam perekrutan Bakal Caleg nanti, Hanura membuka ruang untuk semua Golongan yang ingin bertarung. Namun ini bukan berarti, Hanura di Kolaka telah memiliki krisis kader atau kurang kader. Meski demikian, Hanura tetap akan melakukan seleksi kembali. “Yang jelas, ketika sudah ada perekrutan. Kami akan seleksi kembali pada internal Hanura. Ada tim yang akan turun langsung dilapangan untuk bertemu dengan masyarakat. Apakah memenuhi syarat atau tidak. Selain itu. Pada saat pendaftaran nanti, Hanura tidak memungut biaya untuk pendaftaran Bakal Caleg. Persoalan adminstrasi tidak ada biaya ” tutupnya. (ing/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top