BERITA UTAMA

Fraksi Gabungan DPRD Kolaka Minta Hasil Reses Diakomodir Pemerintah

KOLAKAPOS, Kolaka–Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kolaka, Abdul Muin meminta hasil reses atau penyerapan aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh anggota DPRD menjadi perhatian pemerintah setempat untuk di akomodir dan diprioritaskan. Hal itu disampaikan oleh Abdul Muin, usai rapat pembekalan bagi anggota DPRD untuk melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2018 di aula gedung DPRD Kolaka (02/3).
“Saya tegaskan hasil reses nanti ini harus benar-benar diperhatikan pemerintah, sebab memang itu murni usulan masyarakat yang kita serap, jadi mesti diakomodir dan diprioritaskan,” papar Muin, legislator Nasdem.
Sebab , kata Muin beberapa hasil reses sebelumnya masih banyak yang belum diakomodir sama sekali. Sehingga beberapa konstituen selalu “menagih-nagih” setiap kali pelaksaaan reses.
“Kita juga malu, pada setiap reses kita ditagih-tagih terus, mereka bahakan sering mengatakan yang kemarin saja belum ada realisasinya apalagi mau usul yang baru lagi, jadi ini yang mesti diperhatikan juga oleh pemerintah, dan hal ini juga saya sampaikan tadi dalam pembekalan kepada pimpinan,” tutur muin.
Padahal kata Muin, usai pelaksanaan reses, usulan masyarakat itu selalu diteruskan untuk dibahas dan ditindak lanjuti. “Padahal kita ini selalu teruskan aspirasi itu untuk ditindaklanjuti, kita juga terus perjuangkan, bahkan beberapa kali kita selalu tekankan hasil reses yang belum terakomodir sebelum-sebelumnya kita masukan lagi,” terangnya.
Muin juga meminta anggota Fraksi Gabungan yang terdiri dari Partai Nasdem, Demokrat dan PBB untuk tetap bersatu mengawal aspirasi masyarakat dan meminta untuk memperjuangkan pelaksanaaannya.
Muin juga berharap hasil pelakasanaan reses untuk masa sidang pertama di tahun 2018 nanti ini bisa diprioritaskan dan sejalan dengan hasil musrembang, sehingga bisa terealisasi nantinya. “Insaya Allah tahun ini kita bisa perjuangkan usulan-usulan masyarakat yang belum terealisasi, dan kita akan terus perjuangkan,” ungkap Muin, yang juga Wakil Ketua OKK DPC Nasdem Kolaka itu. (cr4/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top