METRO KOLAKA

Petani Kecewa Harga Kopra Terus Bergerak Turun

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Sejumlah petani di kecamatan Toari mulai merasa kecewa akibat harga kopra yang dipatok pembeli belakangan ini terus bergerak turun hingga mencapai Rp6.500 perkilogramnya.

“Jumat (2/3), pada saat menjual kopra sebanyak 1500 kilogra kepada pembeli terbesar di Desa wowoli kecamatan Toari, ternyata harga sudah turun hingga mencapai Rp6.500 perkilogramnya,” kata Hadun

Hadun menjelaskan, dirumahnya masih ada stok kopra yang akan dijual hanya saja untuk sementara ini ditahan dulu dengan harapan mungkin saja minggu yang akan datang terjadi perubahan harga naik lagi.

“Petani hanya berharap agar harga kopra bisa naik,” tambahnya.

Mansur pembeli besar Kopra di Kecamatan Toari ketika dikonfirmasi terkait perkembangan harga berbagai jenis hasil perkebunan. Mengatakan Kopra yang merupakan komoditas unggulan namun saat ini harganya mengalami penurunan.

“Kopra sekarang ini turun terus lebih jauh lagi yakni Rp7.000 perkilogramnya, terjadi perubahan turun dalam bulan Februari, kami juga hanya pembeli jadi kalau harga jual turun maka kami juga akan membeli rendah kepada petani,” tambahnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top