BERITA UTAMA

Di Samaturu, Asmani Janjikan Pupuk Subsidi pada Petani

Cabup Kolaka Asmani Arif saat melakukan kampanye dialogis.FOTO:Foto La Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pasangan Calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka, Asmani Arif – Syahrul Beddu kembali melakulan blusukan kepada masyarakat. Kali ini, Paslon yang memiliki akronim “Berani” itu, mengunjungi warga di Desa Malaha, Kecamatan Samaturu. Seperti biasanya, kunjungan kali ini, merupakan rangkaian tahapan Pemilukada Kabupaten Kolaka yang rencananya akan digelar pada 27 juni mendatang. Pada kesempatan itu, ratusan masyarakat telah nampak untuk menyaksikan langsung sekaligus mendengar apa yang telah disampaikan Calon Bupati Kolaka Asmani Arif.

Pada kesempatan itu, Asmani Arif melalui tim pemenangannya yakni Nasrudin Foker berjanji akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat setempat. Khususnya kepada para petani jika kelak terpilih menjadi bupati Kolaka. Maksudnya, kemudahan untuk memperoleh pupuk. Mengingat, mata pencaharian masyarakat Kecamatan Samaturu banyak yang jadi petani. “Kalau saya terpilih. Saya akan berikan bantuan pupuk bersubsidi kepada masyarakat. Penyalurannyapun langsung kepada para petani. Tidak melalui perantara,” ungkapnya.

Mata pencaharian masyarakat Kecamatan Samaturu, didominasi para petani. Yakni petani cengkeh, coklat dan petani sawah. “Untuk petani sawah, kedepannya akan ada perbaikan irigasi sawah. Mengingat, sawah di Kecamatan Samaturu sangat luas yang selama ini sebagai penyuplai beras di bumi Mekongga. Begitu juga dengan drainase, akan diutamakan untuk perbaikan,” katanya.

Untuk kaum wanita atau ibu rumah tangga katanya, tidak perlu khawatir. Sebab, akan dibentuk koperasi wanita. “Bantuan modal bagi kelompok perempuan melalui pemberdayaan dana bumdes desa. Dan para pedagang, kedepannya lagi tidak ada retribusi dan pajak bagi pedagang dipasar. Alias gratis. Bagi semua penjual,” tutupnya. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top