BERITA UTAMA

Sambut Hari Peduli Sampah, Pemda dan Sispala Bersihkan Pantai

KOLAKAPOS, Lasusua–Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional pemerintah daerah Kolaka Utara bersama Siswa Pecinta Alam melakukan aksi bersih di salah satu destinasi wisata Andalan Bumi Patampanua yakni di pantai Berova.
Dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas SE bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Sispala SMK 1 Kolaka Utara, pasalnya mampu mengambil bagian untuk memperingati hari peduli sampah dengan terjung langsung membersihkan panati berova apalagi Indonesia Merupakan Negara Ke Dua penyumbang Sampah terbesar ke laut.
“Potensi wisata laut yang kita miliki adalah pantai berova olehnya peringatan hari peduli Sampah Nasional dan tahun 2020 mendatang Indonesia menargetkan menjadi negara bebas sampah, kita berharap kelompok dan organisasi maupun pemerintah menunjukkan kepeduliannya dalam beragam aktifitas peduli kebersihan khusunya di pesisir laut,”harapnya.
Diapun menyatakan bahwa sampah bukan tanggung jawab Pemerintah semata melalui Dinas Kebersihan namun tanggung jawab semua karena setiap orang menghasilkan sampah setiap harinya baik sampah organic dan organic.
“Kita yang hadir ini bukan hanya datang untuk membersihkan sampah lalu kembali ketempat masing-masing namun harus mulai berkomitmen untuk mengurangi sampah setiap harinya, minimal membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan dan harus budayakan,”tuturnya.
Tujuan Aksi Bersih sampah bertujuan untuk meninfgkatkan kepedulian dan peran aktif pemerintah dan seluruh elemen masyarakat terhadap pengelolaan sampah sepanjang pantai, menguatkan komitmen bersama dalam penaganan sampah,”menciptakan generasi muda yang peduli lingkungan hidup khususnya dalam penaganan sampah, apalagi Kolaka Utara adalah kota Adipura yang Ke empat”tandasnyaa(cr2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top