METRO KOLAKA

Transmigrasi Anawua di Lanjutkan 2019

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka mastikan pada 2018 ini Kolaka belum mendapatkan alokasi untuk pembangunan 25 rumah trasmigrasi di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Anawua kecamatan Toari. Pasalnya ada beberapa hal yang menjadi kendala pada pemerintah pusat sehingga tahun ini anggaran tersebut beum bisa turun di Kolaka. Walaupun 2018 ini Kolaka belum mendapatkan namun pembangunan 25 rumah Transmigrasi bisa dipastikan akan dilakukan pada 2019 mendatang.

Kepala Bidang Trasmigrasi Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Hadi Sukamto mengatakan awalnya Kolaka dijanjikan oleh Kementerian Transmigrasi pada 2018 Kolaka akan melanjutkan pembangunan 25 rumah transmigrasi. Namun kerena ada satu dan lain hal ahirnya pembangunan rumah ditunda.

” Di UPT Anawua saat ini ada 75 rumah trasmigrasi, dan masih kurang 25 unit lagi. Kami belum mengetahui persis kenapa pembangunan rumah ditunda. Padalah untuk lokasi pemerintah Kolaka sudah menyiapkan dan lokasi tersebut kita jamin tidak bersengketa,” ujarnya.

Lanjut Hadi karena saat ini Kolaka tidak mendapatkan lanjutan pembangunan perumahan trasmigrasi, Pemda Kolaka mengusulakan untuk bantuan infrarastruktur yang ada di lokasi UPT Anawua kecamatan Toari kepada pemerintah pusat.

“Kita mengusulkan perbaikan beberapa jalan dan deker disekitar lokasi transmigrasi di Anawua. Semoga usulan kami direspon oleh pemerintah pusat,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top