METRO KOLAKA

Masyarakat Oko-Oko Minta Usulan Prioritas di realisasikan

KOLAKAPOS, Kolaka–Reses anggota DPRD Kolaka untuk masa sidang I tahun 2018, masyarakat meminta usulan mereka dapat direalisasikan. Hal itu diungkapkan masyarakat dalam reses dua nggota DPRD Kolaka, Sudirman dan Abdul Muin di desa Oko-Oko dusun Lawani Kecamatan Pomalaa.

“Saya minta usulan kami bisa direalisasikan, terutama mengenai pembangunan tanggul bendungan, peningkatan jalan di dusun Lawani, dan jembatan gantung,” papar Sanoesi warga Oko-Oko, pada Senin (5/3).

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Kepala Desa Oko-Oko, Gonbi Sakuda dalam reses tersebut.
“Jadi ada tiga prioritas, yaitu bendungan, jembatan dan jalan, mudah mudahkan ini bisa direalisasikan,” papar Gombi.

Menanggapi hal itu, Sudirman legislator Gerindra mengatakan bahwa hal tersebut akan diperjuangkankannya.

“Makanya kita datang disini, kita ingin lihat langsung, seperti bagaimana usulan yang prioritas, Insya Allah ini saya akan perjuangkan, kita akan berupaya,” papar Sudirman yang juga Wakli Ketua DPRD Kolaka.

Sudirman juga mengatakan bahwa apa yang menjadi prioritas tersebut mudah mudah bisa di dengar oleh pemerintah untuk direalisasikan dan dirinya berjanji akan mengawalnya dalam pembahasannya nanti.

Sementara itu Abdul Muin juga menyatakan bahwa usulan yang menjadi priotas akan juga akan diprioritaskan untuk direalisasikan. “Kalau sudah prioritas, saya kira itu juga yang akan kita prioritaskan untuk diperjuangkan, saya kira Pemerintah juga harus memperhatikan hal ini,” papar Muin legislator Partai Nasdem.

Lanjut Muin, usulan masyarakat tersebut mudah-mudahan bisa direalisasikan pada tahun 2019 mendatang sebab untuk tahun 2018 sudah di programkan.
“Kalau memang bisa direalisasikan pada 2019 saya akan tekankan, sebab saya tidak mau terlibat lagi pembahasan APBD kalau tidak mau direalisasikan padahal bisa,” kata Muin.

Hal lain yang menjadi usulan masyarakat di desa itu adalah bantuan bantuan kepada kelompok usaha baik bantuan untuk ibu ibu, petani dan nelayan.Reses dua anggota DPRD Sudirman dan Abdul Muin di desa Oko-Oko kecamatan Pomalaa.(cr4/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top