BERITA UTAMA

Rusman Tegas Menangkan Berkah

Rusman Emba

KOLAKAPOS, Raha–Hampir sepekan calon Gubernur Sultra, Asrun mendekam dibalik jeruji besi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga terlibat dalam perkara suap. Kendati demikian, PDIP yang notabene sebagai partai pendukung, sejauh ini masih konsisten untuk mendukung dan memenangkan Walikota Kendari dua periode tersebut bersama pasangannya Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua.

Ketua tim pemenangan wilayah kepulauan, sekaligus bupati Muna LM, Rusman Emba mengatakan, Ketua DPD PDIP, Hugua sudah menegaskan bahwa partai berlogo kepala banteng tersebut masih berkomitmen untuk memenangkan akronim BERKAH pada Pilkada Sultra. “Sudah ada ketegasan dari Ketua DPD PDIP, Pak Hugua. Tentu saya, secara kepartaian tegas, apapun yang menjadi putusan partai, saya akan lakukan,” ujar Rusman saat ditemui Kolaka Pos di ruang kerjanya Senin, (5/3)

Namun, sebagai politisi senior Sultra, Rusman Emba menganggap penilaian serta respon masyarakat terhadap pasangan berakronim Berkah tersebut menjadi sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan PDIP dalam memberikan dukungannya. “Tentu apa yang menjadi putusan pertama kita, kita tetap lanjuti. Sambil menunggu bagaimana pola perkembangannya nanti. Lagi-lagikan namanya politik itu fleksibel,” ucapnya.

Perihal tertangkapnya calon Gubernur pasangan Hugua, oleh KPK, politisi senior Sultra ini mengatakan, hingga saat ini dirinya masih melakukan kajian terkait motif penangkapan tersebut. “Seperti apa kasus ini sebetulnya? Apakah ini dianggap ada bagian dari konspirasi politik? Kita tidak tahu. Sehingga kita tentu harus lebih hati-hati begitu, dalam menyikapi persoapan ini,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top