KOTA KENDARI

SDN 3 Lamokato Sabet Juara Umum

Kepala SD Negeri 3 Lamokato Hj Imamong Bersama Tiga Siswa Berprestasi.FOTO:Neno/Kolaka Pos

Di Pra Olimpiade Matematika Tingkat Sultra

KOLAKAPOS, Kolaka–SD Negeri 3 Lamokato mampu membuktikan jika sekolah mereka bisa bersaing pada kegiatan pra olimpiade matematika dan lomba cerdas cermat matematika (LCCM) tingkat sekolah dasar (SD) se-Sultra, yang diselenggarakan oleh Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pada akhir bulan Pebruari kemarin. Sebagai utusan perwakilan dari kabupaten Kolaka, SD Negeri 3 Lamokato yang dipimpin oleh Hj Imamong telah membuktikan bahwa sekolahnya mampu bersaing dengan sekolah lain yang ada di Sultra. Sehingga SD Negeri 3 Lamokato bisa menyabet gelar sebagai juara umum menyingkirkan kabupaten Muna yang merupakan juara bertahan.

Kepala SD Negeri  3 Lamokato Hj Imamong, mengaku bangga dan bersukur atas prestasi yang sudah ditorehkan oleh siswanya menjuarai pra olimpiade dan LCCM tingkat Provinsi Sultra. Sebab siswanya harus bersaing dengan puluhan sekolah tingkat SD se-Sultra. ” Allhamdulillah berkat kerja keras dan juga kerjasama yang baik dengan orang tua siswa sehingga kami bisa menjuarai lomba pra olimpiade dan juga lomba CCM dengan merebut dua medali emas dan satu perak, sehingga kami juara umum dan mendapatkan piala bergilir ” ungkapnya saat ditemui media ini Senin (5/3).

Kegiatan pra olimpiade dan LCCM kata Hj Imamong merupakan kegiatan tahunan yang selalu diselenggarakan oleh pihak UHO untuk mengasah dan mengetahui kemampuan siswa, sehingga pihaknya merasa tertantang untuk mengikuti lomba tersebut. Apalagi ambisi dan target pihak sekolah dalam mengikuti semua ajang lomba, baik di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional, serta tingkat internasional merupakan cita-cita yang sudah lama dinantikan. ” Suatu prestasi yang luar bisa bagi kami, sebab baru pertama kali kami mengikuti ajang ini. Dan sekolah kami mampu mengukir prestasi yang gemilang dan sangat membanggakan, sebab tidak hanya ditingkat provinsi kami juara tetapi juga ditingkatkan kabupaten. Karena siswa kami juga juara pada kegiatan HUT Kolaka dengan merebut empat medali emas ” tuturnya.

Menurutnya, keberhasilan siswanya tak lepas dari usaha dan juga kerja keras, serta kerjasama yang baik dengan orang tua siswa bersama pihak sekolah, karena tanpa ada suport dan juga kontribusi dari orang tua siswa otomatis apa yang menjadi cita-cita dan target kita bersama tidak akan ada hasilnya. ” Keberhasilan kami tak lepas dari doa dan usaha. Kami juga mengapresiasi orang tua siswa yang telah banyak membantu ” jelasnya.

Sehingga dengan prestasi yang telah diraih pihaknya tidak akan merasa puas, dan akan terus melatih dan mempersiapkan siswa agar pada ajang lomba apa saja pihaknya selalu siap. ” Target kami tidak hanya ditingkat provinsi, tetapi juga ditingkat nasional bahkan internasional dan kami akan terus berusaha untuk mewujudkannya, agar sekolah kami menjadi ikon yang akan terus mengharumkan nama daerah. ” targetnya.

Olehnya itu, Hj Imamong berharap agar kedepan prestasi yang telah ditorehkan oleh sekolahnya dapat diikuti oleh sekolah lain yang ada di Kolaka. Selain itu pihak Pemda Kolaka dapat meningkat perhtiannya kepada siswa yang berprestasi agar semangat siswa dapat terus bertambah. ” Saya berkeinginan agar semua SD dapat ikut karena dapat menambah pengetahuan dan juga pengalaman siswa. Yang penting ada kemauan, usaha, dan juga kerjasama yang baik antara orang tua siswa dan sekolah. Kami juga akan terus mempertahankan gelar juara ini, bahkan kami akan terus tingkatkan prestasi yang telah diraih ” harapnya.

Untuk diketahui siswa yang berhasil menjuarai lomba cerdas cermat matematika (LCCM) dan Lomba Pra Olimpiade tingkat SD se-Sultra bernama Humairah Ilmi Azzahra (kelas 5) , Alvin Gorat (kelas 6), dan Fionagita Sabir (kelas 6). (K9).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top