BERITA UTAMA

Dua Calrek Daftar Bursa Rektor USN

Total, Empat Calon Rektor

KOLAKAPOS, Kolaka–Perpanjangan waktu pendaftaran bakal calon rektor (Calrek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2018-2022, resmi ditutup Selasa malam (6/3). Sejak pendaftaran Calrek kembali dibuka 10 hari lalu, hingga pukul 20.00 WITA tadi malam, panitia Calrek USN hanya menerima dua peserta. Keduanya berasal dari luar Kolaka.

Ketua panitia Calrek Yahyanto mengatakan kedua pendaftar yang telah memasukkan berkas peryaratan tersebut bernama Dr. Muhammad Satria dari Universitas Haluoleo Kendari dan Dr. Darlan Sidik asal Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan. “Pendaftar dari UHO mendaftar kemarin malam. Dia datang didampingi kedua rekannya. Sementara Darlan Sidik yang dari UNM baru saja selesai mendaftar melalui perwakilan yang diutusnya,” ungkap Yahyanto, via telepon seluler.

Sementara itu, Sekretaris Senat USN Kolaka, Syamsul Rijal menambahkan, bahwa meski baru dua peserta yang mendaftar, namun sudah ada dua Calrek lainnya yang sebelumnya telah lolos tahapan seleksi berkas pada waktu pendaftaran penjaringan pertama. Keduanya adalah kader USN, Dr. Azhari yang nota benenya calon rektor petahana dan Prof Ruslin Hadanu yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor I USN Kolaka. Mereka telah dinyatakan memenuhi syarat pada pengumuman seleksi berkas beberapa waktu lalu.

“Jadi apabila kedua peserta pendaftar ini lolos syarat administrasi maka bisa dipastikan tahapan pemilihan bakal Calrek akan berlangsung sesuai tahapan normalnya. Karena dalam aturan pemilihan Calrek minimal harus 4 bakal calon,” ucap Syamsul.

Namun, jika hanya tiga bakal kandidat, kata Syamsul pihaknya bersama panitia akan berkonsultasi kembali ke Kemeristekdikti. Apakah Kemeristekdikti akan meminta dibuka diperpanjang kembali waktu penjaringan ataukah langsung diadakan proses penetapan bakal Calrek. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top