METRO KOLAKA

Kolaka Kirim 103 Peserta MTQ di Butur

KOLAKAPOS, Kolaka–Lomba MTQ tingkat propinsi ke 27 akan digelar di Kabupaten Buton Utara pada 18 hingga 28 Maret mendatang. Sebanyak 103 peserta akan diutus untuk bertarung di 55 cabang lomba. Keluar juara umum adalah target kafilah Kolaka pada iven dua tahunan tersebut.

Kabag KesraKolaka, Hj. Andi Wahidah mengatakan bahwa kafilah Kolaka akan keluar sebagai juara. Alasannya, selain telah memiliki persiapan yang matang, pihaknya juga memiliki catatan prestasi yang baik di setiap keikutsertaannya di MTQ tingkat propinsi.

“Penampilan kafilah Kolaka di MTQ Propinsi di tiga iven terakhir yang diikuti kami selalu masuk dalam dua besar. Bahkan, pada MTQ Tingkat Propinsi ke 23 yang digelar di Kolaka Utara pada 2010 lalu, kami keluar sebagai juara umum. Dengan pengalaman dan persiapan yang matang serta ditambah dengan kualitas peserta yang semakin baik, maka kami optimis dapat keluar sebagai juara umum,” tandasnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk apresiasi Pemkab Kolaka kepada warga Bumi Mekongga yang berlaga di MTQ, pihaknya akan memberikan bonus kepada peserta yang meraih medali. Hanya saja, Andi Wahidah tidak menyebutkan secara rinci jumlah bonus yang akan diberikan kepada peserta asal Kolaka yang berhasil meraih medali.

“Insya Allah kami akan sediakan bonus berupa uang pembinaan kepada peserta yang juara. Adapun besarannya akan disesuaikan dengan juara yang diraih oleh setiap peserta dan budget yang ada,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top