METRO KOLAKA

Warga Konaweeha Minta Pembenahan SD

Pelaksanaan reses Anggota Drpd di desa Konaweeha.

KOLAKAPOS, Kolaka–Reses tiga anggota DPRD Kolaka Parmin Dasir (Lagislator PAN), Syaifullah Khalik (Legislator Gerindra), dan Hasbi Mustafa (Legislator Hanura) di desa Konaweeha Kecamatan Samaturu pada Selasa (2/3), masyarakat desa Konaweeha meminta bangunan SD Negeri 2 Konaweeha dibenahi. Pasalnya bangunan SD tersebut sudah tidak layak dan sangat memprihatinkan.
“Saya mohon itu diperhatikan karena ada bangunan dari papan dan lantainya sudah rusak, kalau anak belajar itu terganggu,” papar Firdaus dalam reses yang dalksnakan di aula desa Konaweeha Tersebut.
Hal itu juga ditegaskan oleh Kepala Desa Konaweeha, Hastu dalam reses yang dihadiri sekitar 50 orang tersebut.
“Jadi memang betul kondisinya sangat memprihatinkan,” papar Hastu.
Selain itu hal lain yang mengemuka dalam reses yang menjadi usulan masyarakat tersebut adalah mengenai bantuan sosial yang penerimanya masih ada tidak tepat sasaran. Hal lain yang juga menjadi usulan masyarakat adalah perbaikan saluran perpipaan air bersih dan juga peningkatan pengaspalan jalan.
Menanggapi hal tersebut Parmin Dasir, yang juga Ketua DPRD Kolaka mengatakan bahwa apa yang menjadi usulan masyarakat tersebut akan di tindak lanjuti. “Insya Allah akan kita tindak lanjuti dan Carikan solusinya apalagi saat ini yang hadir bersama saya ini ada ketua Komisi III dan anggotanya yang memang sudah bidangnya, ” papar Parmin.
Sementara itu legislator Hanura Hasbi Mustafa, menyatakan usulan-usulan masyarakat akan menjadi bahan pokok pokok pikiran dan akan diteruskan kepada pemerintah. Dan terkait dengan bangunan SD tersebut Hasbi mengatakan bahwa dirinya juga siap meneruskannya ke dinas terkait untuk ditindak lanjuti. “Yang pasti akan kita tindak lanjuti ke dinas terkait.” Papar Hasbi.
Seminar Syaifullah Khalik tidak menyatakan persoalan bangunan sekolah tersebut akan segara ditangani oleh komisinya dan menjadi prioritas. “Ini menjadi prioritas komisi III dan saya akan segera komunikasikan kepada pihak terkait untuk ditindak lanjuti segera,” papar Syaifullah.
Terkait hal lainnya , Syaifullah juga mengatakan akan tetap menjadi bahan dalam pelaksnaaan musrembang tindak kabupaten. (Cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top