METRO KOLAKA

DPRD Kolaka Sarankan Pjs. Bupati Kolaka Tidak Lakukan Pelantikan

Anggota DPRD Kolaka Hasbi Mustafa

KOLAKAPOS, Kolaka–Tidak ada aturan yang melarang Pjs. Bupati melakukan pengisian jabatan pada jabatan lowong di wilayahnya. Namun dalam pelantikan tersebut harus melaihat beberapa hal yang akan terjadi setelah pelantikan. Setiap pelantikan pasti ada yang sanang dan ada yang tidak. Dampak tersebut kemungkinan basar akan mempengahui iklim politik di Kolaka.

Wacana Pjs. Bupati Kolaka Masmuddin akan melakukan pengisian jabatan lowong eselon III di beberapa SKPD di Kolaka, mendapat tanggapan dari anggota DPRD Kolaka. Hasbi Mustafa Anggota DPRD mengatakan jika memang jabatan tersebut tidak begitu penting maka Pjs. Bupati Kolaka bisa melakukan asalkan meminta izin ke mendagri. Namun jika tidak begitu penting sebaiknya Pjs. Bupati Kolaka melakukan penundaan.

“Saya tidak melarang, karena Pjs. Bupati bisa dan boleh melakukan pengisian jabatan asalkan mandapat izin dari menteri dalam negeri. Baiknya Pjs. Bupati Kolaka Masmuddin konsentrasi penuh dulu jelang Pilkada Kolaka, kecuali organisasi tersebut sangat dibutuhkan dan Pjs. Bupati bisa melakukanya. Namun jika pengisian jabatan tersebut hanya menimbulkan kegaduhan dan membuat tidak kondusif lebih baik ditunda dulu,” ujar Mustafa.

Lanjut ia mengatakan tugas utama Pjs. Bupati Kolaka adalah mensukseskan Pilkada Kolaka pada 27 Juni 2018 mendatang. Intinya untuk mengisi jabatan kosong di Kolaka Pjs. bisa melakukan namun harus melihat dampak yang akan timbul pada pelantikan tersebut.

“Tidak ada masalah itu pengisian jabatan, yang penting ada persetujuan mendagri dan sepengetahuan Gubernur. Ini bisa kacau jika Pjs. Bupati Kolaka membongkar SKPD yang ada di Kolaka. Saya berharap pilkada di Kolaka tetap dingin aman dan damai,” tambahnya.

Untuk diketahui jabatan eselon III yang saat ini kosong diantaranya Sekretaris Dinas Perumahan, Sekretaris Dinas Tanaman pangan, Kepala Bagian Trantib Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Bidang Mutasi badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kemudian satu bidang di kesbangpol Kolaka serta, Bidang penempatan Tenaga kerja dinas Nakertrans Kolaka.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top