METRO KOLAKA

Main HP dan Bonceng tiga sasaran Oparasi Lalu lintas

KOLAKAPOS, Kolaka–Operasi Keselamatan Lalulintas 2018 serentak dimulai (5/3) hingga (15/3) hari ini hingga tiga pekan ke depan. Dalam operasi ini sasaran polisi adalah pengendara yang rawan menyebabkan kecelakaan.

Seperti bermain handphone saat berkendara hingga menaiki sepeda motor dengan boncengan tiga. Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto melalui Kasat Lantas AKP Muh. Rizal mengatakan polisi akan melakukan langkah-langkah tegas jika terdapat pelanggaran.

“Pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan antara lain melawan arah, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu dan berkendaraan belum cukup umur,” kata Rizal.

Ia menyatakan, dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Keselamatan dapat mendorong tujuan operasi.

Beberapa tujuan tersebut antara lain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaram dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Selain hal tersebut, dengan operasi ini diharapkan pula dapat terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018,” ucap Kasat Lantas. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top